Kecelakaan, Mobil Penjemput Vaksin Terguling di Jambi

Antara - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 12:41 WIB
Mobil minibus yang ditugaskan Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat untuk menjemput dan membawa dosis vaksinasi mengalami kecelakaan (ANTARA/HO)
Mobil minibus yang ditugaskan Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat untuk menjemput dan membawa dosis vaksinasi mengalami kecelakaan. (ANTARA/HO)
Jakarta -

Mobil minibus yang ditugasi Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat untuk menjemput dan membawa dosis vaksinasi Corona mengalami kecelakaan. Bagaimana nasib vaksinnya?

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta mengatakan kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut saat kejadian tidak membawa vaksin atau sedang akan menjemput vaksin ke Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. Sehingga tidak ada vaksin yang rusak dan sopir dan rekannya juga hanya mengalami luka ringan dari kejadian itu.

"Mobil tersebut dalam keadaan kosong tidak membawa vaksin," kata AKBP Muharman seperti dilansir Antara, Rabu (1/12/2021).

Mobil itu mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Jambi-Kuala Tungkal, tepatnya Desa Terjun Gajah, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat, pada Selasa (30/11), sekitar pukul 11.15 WIB.

Kendaraan roda empat yang mengalami kecelakaan tersebut yakni berjenis mobil boks Mitsubishi L300 dengan nomor polisi BH-8003-E, yang dikemudikan Dede Afriandi dan penumpang di sampingnya M Reza Fahlevi.

Pihak Polres Tanjab Barat menjelaskan mobil tersebut berjalan dari arah Kuala Tungkal menuju arah Jambi.

Pada saat menikung ke kanan ingin mengurangi kecepatan, tiba-tiba stir slip ke kiri kemudian ban depan dan belakang sebelah kiri kendaraan mobil turun ke bahu jalan dan mengenai gundukan tanah kemudian kendaraan tersebut terbalik.

Kendaraan hanya mengalami rusak ringan atau penyok di bagian pintu sebelah kanan dan tidak ada korban jiwa. Akibat kecelakaan itu, diduga mengalami kerugian materiil sekitar Rp 2 juta.

Saat ini kendaraan tersebut dapat melanjutkan perjalanan kembali ke Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan saat ini vaksin Corona dari Gudang Dinkes Provinsi sudah diambil.

(jbr/idh)