Dukung Airlangga Hartarto di Pilpres 2024, Rela Deklarasi di Takalar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 10:59 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto
Ketum Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Golkar)
Takalar -

Ketum Golkar Airlangga Hartarto didukung untuk maju ke Pilpres 2024. Dukungan itu dideklarasikan Relawan Airlangga (Rela) di Lapangan Makkatang Dg Sibali, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Jadi memang kemarin itu ada deklarasi relawan Airlangga yang pertama di Indonesia kebetulan lokasinya di Takalar, Sulawesi Selatan," kata Ketua Rela Nasional, Miea Kusuma, Selasa (30/11/2021) malam.

Deklarasi Rela berlangsung di Lapangan Makkatang Dg Sibali, Kabupaten Takalar pada Minggu (28/11).

Menurut Miea, tak ada alasan khusus mengapa deklarasi perdana ini dilakukan di Takalar. Kesiapan relawan di daerah disebut menjadi faktor utama.

"Kenapa di Takalar, kita lihat siapa yang paling siap. Mereka siap mereka hubungi kami ya kita kukuhkan artinya seremonial bahwa kita ada relawan yang mendukung Airlangga," kata Miea.

"Kemudian yang mendukung ini ada 2.000 lebih dari berbagai elemen, dari komunitas berbagai lapisan masyarakat," katanya.

Miea mengatakan, deklarasi di Takalar seakan menjadi pemantik untuk relawan Airlangga di daerah lain.

"Kemudian sudah bermunculan nih saudara-saudara kita, maksudnya acaranya lancar aman, ya sudah jadi percontohan daerah lain. Bahkan setelah Takalar daerah lain antre nih, kota-kota lain, Lampung, Ambon. Rencananya Sabtu ini kami kembali ke Parepare. Parepare juga mau deklarasi," tutur Miea.

Dia menambahkan, deklarasi di Takalar mempunyai standar yang baik sehingga akan menjadi percontohan untuk daerah lain.

"Harapannya ini tentunya akan menjadi barometer. Karena apa yang Takalar lakukan bagus sesuai ekspektasi kita bahkan lebih. Bahkan pengukuhannya sendiri baik, lancar akan jadi standar bagi kita," katanya.

(hmw/jbr)