Kronologi Mutilasi Pria di Bekasi: Korban Dibuat Teler-Dibunuh saat Tidur

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 07:49 WIB
Polda Metro merilis kasus mutilasi pria di Kedungwaringin, Bekasi, Minggu (28/11/2021).
Polda Metro merilis kasus mutilasi pria di Kedungwaringin, Bekasi (dok.istimewa/YouTube Humas PMJ)


Sabtu (27/11): Potongan Tubuh Korban Dibuang


Para pelaku membuang potongan jasad korban yang dimutilasi di Kedungwaringin, Bekasi. Potongan tubuh korban dibuang di 3 lokasi berbeda yang masih wilayah Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

"Dibuang di TKP pukul 05.40 WIB dan dilaporkan oleh masyarakat," ujarnya.

Dari beberapa kasus mutilasi yang ada, kasus ini terungkap cukup cepat. Tidak sampai 24 jam, dua pelaku FR dan MP ditangkap Tim Polres Metro Bekasi dibantu Tim Subdit Jatanras, Subdit Resmob dan Subdit Ranmor Polda Metro Jaya.

"Pasal yang dipersangkakan Pasal 340 KUHP dan atau Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman pidana seumur hidup atau paling lama 20 tahun," katanya.

Dalam kasus ini polisi menyita barang bukti seperti golok, bantal, selimut, pakaian korban, handphone, sepeda motor, kayu balok, tali plastik, jas hujan, kantung dan mobil Toyota Agya.

Dalam kesempatan yang mana Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengatakan para pelaku membuang potongan tubuh korban secara terpisah.

"Yang pertama potongan badan dulu, karena dibagi atas kepala, badan, kaki dan tangan. Potongan tangan dan kaki lalu kepala posisi tidak jauh di 3 tempat itu di perbatasan Karawang-Bekasi, masih di Kecamatan Kedungwaringin," ujar Hendra.

Senin (29/11): Tersangka ER Ditangkap

Polisi menangkap ER, yang sempat melarikan diri usai membunuh korban. ER berperan membantu dua tersangka FR dan MP saat membunuh korban.

"Dia hanya ikut memegang korban. Pas eksekusi (korban dibunuh) itu dia ikut megang," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Aris Timang saat dihubungi detikcom, Senin (29/11) malam.


(mea/mea)