Kemendikbud Gelar Acara Puncak Gernas BBI #AromaMaluku Via Virtual

Yudistira Imandiar - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 16:18 WIB
Gernas BBI
Foto: Kemendikbud
Jakarta -

Kemendikbud Ristek menggelar acara puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) #AromaMaluku pada Senin (29/11/2021). Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Tahapary Ambon, Maluku ini menampilkan beragam produk unggulan dari UMKM Ambon.

Kegiatan Gernas BBI #AromaMaluku merupakan inisiatif Kemendikbud Ristek untuk menggairahkan UMKM serta satuan pendidikan vokasi. Kemendikbud Ristek mengajak UMKM dan satuan pendidikan vokasi untuk memanfaatkan teknologi digital dalam mengembangkan usahanya.

"Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi berusaha mendorong pelaku UMKM di Kawasan Maluku, serta juga satuan pendidikan vokasi yang memiliki potensi besar untuk dapat melebarkan usahanya melalui industri digital," demikian keterangan resmi Kemendikbud Ristek dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Senin (29/11/2021).

Acara puncak Gernas BBI #AromaMaluku yang disiarkan melalui kanal YouTube Kemendikbud RI, diisi sejumlah kegiatan, antara lain live shopping produk-produk UMKM dan satuan pendidikan vokasi di Maluku. Kegiatan ini memungkinkan masyarakat lintas daerah untuk mendapatkan produk terbaik dari Tanah Maluku. Lewat live shopping ini, Kemendikbud Ristek membantu memperkenalkan produk-produk UMKM dan satuan pendidikan vokasi Maluku agar semakin dikenal seantero negeri.

Selain itu, dilaksanakan juga kegiatan fashion show. Penampilan musisi Andmesh Kamaleng dan Putry Pasanea turut memeriahkan rangkaian acara BBI #AromaMaluku.

(ega/ega)