Twibbonize Hari AIDS Sedunia 2021, Ini Daftar Link yang Bisa Dipakai

Tim detikcom - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 12:58 WIB
Twibbonize Hari AIDS Sedunia penting digunakan untuk merayakan semarak Hari AIDS Sedunia 2021
Foto: iStock
Jakarta -

Twibbonize Hari AIDS Sedunia 2021 bisa digunakan untuk memperingati Hari AIDS Sedunia. Melalui Twibbon ini, masyarakat dapat berpartisipasi sekaligus memberi dukungan kepada pasien pengidap HIV/AIDS.

Twibbonize Hari AIDS Sedunia 2021 tak lepas dari tema yang diangkat. Melalui twibbon ini, diharapkan masyarakat bisa menggunakannya guna memberi dukungan serta ikut andil dalam kampanye tahun ini.

Khusus tahun ini, Twibbonize Hari AIDS sedunia 2021 menggunakan beberapa kombinasi warna. Desainnya pun cukup simple nan elegan. Kamu bisa menggunakan twibbon tersebut untuk berpartisipasi dan mengunggahnya melalui sosial media.

Di bawah ini, berikut 6 twibbonsize Hari AIDS Sedunia 2021 yang bisa kamu gunakan. Jangan lupa dicoba ya.

Twibbonize Hari AIDS Sedunia 2021: Tema Tahun Ini

Twibbonize Hari AIDS Sedunia 2021 sudah diketahui dan bisa kamu pakai di media sosial. Selanjutnya, penting pula mengetahui tema Hari AIDS Sedunia tahun ini.

Mengutip situs resmi WHO, fokus Hari AIDS Sedunia menjangkau orang-orang di seluruh dunia yang masih kurang sadar akan bahayanya penyakit HIV AIDS. Karenanya, tahun ini tema yang diangkat 'End inequalities. End AIDS'.

Twibbonize Hari AIDS Sedunia 2021: Pesan Penting Peringatan Tahun Ini

Informasi penting lainnya terkait twibbonize Hari AIDS Sedunia 2021 yakni pesan penting yang dibawakan. Tema yang diangkat tahun ini bukanlah sembarang tema, sebab ada poin penting yang disampaikan dalam kampanye Hari AIDS Sedunia tahun ini.

  1. Adapun poin penting yang dimaksud adalah:
    Berkomitmen untuk Mengakhiri Penyebaran HIV AIDS
    Ketidaksetaraan sosial masyarakat secara terus-menerus serta bahaya pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai membuat kesehatan manusia terancam. Kampanye ini mengajak masyarakat agar lebih berhati-hati demi berakhirnya penyakit HIV AIDS di tahun 2030.
  2. Atasi HIV dan COVID-19 Bersama-sama
    Kasus pandemi COVID-19 masih belum usai. Selain kasus pandemi COVID-19 yang harus dihadapi, tantangan penyakit HIV AIDS yang bisa menyerang siapa saja juga perlu diwaspadai agar tidak semakin menyebar dan menyebabkan kematian.
  3. Fokus pada Kesetaraan
    Kampanye ini memastikan bahwa setiap orang memiliki akses yang sama untuk pencegahan, pengujian, pengobatan, dan perawatan penyakit HIV AIDS. Akses yang sama juga termasuk untuk vaksinasi dan layanan COVID-19.
  4. Peningkatan Kewaspadaan pada HIV AIDS
    WHO ingin memfokuskan kampanye Hari AIDS sedunia 2021 kepada warga negara yang masih kurang waspada akan bahaya penyakit HIV AIDS. Penyebaran kampanye dilakukan di seluruh dunia, khususnya negara-negara yang berisiko tinggi akan penyebaran penyakit HIV AIDS.

Demikian informasi mengenai Twibbonize Hari AIDS Sedunia 2021 yang bisa kamu gunakan. Jangan lupa ungguh di sosial media guna memberi dukungan kepada sesama ya.

(azl/imk)