Catatan Kriminal Komandan KKB Demuius Magayang yang Ditangkap di Yahukimo

Idham Khalid - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 11:10 WIB
Borgol penjahat
Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah

Kamal menerangkan pada Sabtu (27/11) pukul 11.40 WIT, Satgas Nemangkawi melihat Temianus melintas dengan menggunakan mobil di seputaran Jalan Gunung Distrik. Tak cukup waktu lama, Satgas Nemangkawi langsung melakukan penangkapan terhadap pentolan KKB itu.

"Pukul 11.40 WIT, tim tiba di lokasi dan melihat mobil Hilux yang ditumpangi oleh DPO Demius Magayang alias Temius Magayang melintas di TKP sehingga tim langsung melakukan penangkapan," tuturnya.

Setelah ditangkap, Temianus kemudian dibawa ke Polres Yahukimo untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah itu, tim gabungan Polres Yahukimo dan Satgas Nemangkawi membawa Temianus ke RSUD Dekai untuk dilakukan perawatan medis.

"Pukul 12.00 WIT, tim bergerak dari lokasi TKP menuju Polres Yahukimo guna dilakukan pemeriksaan awal. Pukul 12.30 WIT, DPO Demius Magayang alias Temius Magayang langsung dibawa ke RSUD Dekai untuk mendapatkan perawatan medis," ungkap Ahmad.

Dari tangan pelaku, tim gabungan mengamankan satu pucuk senjata api rakitan. Tak hanya itu, ada delapan butir amunisi yang juga turut diamankan.

"Barang bukti yang diamankan di TKP satu pucuk senjata api pendek rakitan, delapan butir amunisi terdiri atas kaliber 5,56 tujuh butir dan kaliber 7,62 satu, satu unit pisau," ujar Ahmad.


(idh/tor)