Gerinda Bertanya-tanya, PKS Yakin Formula E DKI Bikin Warga Bahagia

Tim detikcom - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 05:45 WIB
Mobil Balap Formula E BMW
Ilustrasi (Foto: BMW)

PKS Yakin Formula E Buat Warga Bahagia


Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta menjawab pertanyaan Ahmad Muzani soal apakah Formula E bisa membuat bahagia warga Ibu Kota. PKS mengatakan, manfaat Formula E bisa dilihat dari berbagai hal, salah satunya bisa membawa nama baik RI di kancah Internasional.

"Kemudian soal manfaat yg ditanyakan, manfaat apa dulu? Manfaat kan bisa dilihat dari berbagai sisi kan. Makanya manfaat itu pasti sudut pandangnya agak berbeda-beda melihatnya. Kalau sudut pandang nya membawa nama Indonesia, membawa nama DKI kemudian menunjukkan situasi di RI aman, bisnis di Jakarta aman dan COVID mereda itu akan bermanfaat luar biasa," kata Penasihat F-PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, saat dimintai konfirmasi, Minggu (28/11/2021).

Suhaimi menegaskan indikator Formula E bisa membuat warga Jakarta bahagia bisa dilihat dari berbagai sisi. Selain mengharumkan nama RI, Suhaimi juga meyakini ajang balap mobil listrik itu dapat membawa keuntungan di bidang ekonomi dengan melibatkan peran UMKM.

"Kedua orang-orang ekonomi akan bisa bicara, dengan adanya Formula E, hotel-hotel kita, ekonomi akan terus bergerak dan UMKM bisa dilibatkan untuk masuk area perbisnisan di Formula E dengan berbagai bentuknya," terangnya.


(aik/aik)