Gerinda Bertanya-tanya, PKS Yakin Formula E DKI Bikin Warga Bahagia

Tim detikcom - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 05:45 WIB
Mobil Balap Formula E BMW
Ilustrasi (Foto: BMW)
Jakarta -

Partai Pengusung Gubernur Anies Baswedan, Gerindra dan PKS sedikit berbeda pandangan soal manfaat Formula E. Gerindra bertanya-tanya, sementara PKS yakin Formula E membuat warga DKI bahagia.

Pertanyaan soal Formula E itu diutarakan oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Dia melempar pertanyaan, apakah warga DKI Jakarta bahagia dengan Formula E.

"Begini, Formula E itu sebuah event yang akan diselenggarakan tahun depan kan. Dari awal itu kami termasuk dan kami akan membela terus kepemimpinan Mas Anies di DKI Jakarta sampai berakhirnya periode. Di DKI Jakarta, kami support terus," kata Muzani kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021).

Partai Gerindra bersama PKS memang partai yang mengusung Anies pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Anies ketika itu berpasangan dengan politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno, yang kini digantikan Ahmad Riza Patria.

"Tapi, pertanyaannya adalah apakah Formula E bagian dari kebutuhan masyarakat DKI Jakarta? Apakah itu yang menjadi kesejahteraan?" ujar Muzani.

Selama memimpin DKI Jakarta, Anies memang menggunakan slogan 'Maju Kotanya Bahagia Warganya'. Menyinggung slogan itu, Muzani mempertanyakan apakah Formula E membuat warga Jakarta bahagia.

"Karena tag line-nya itu 'Maju Kotanya Bahagia Warganya', apakah itu ukuran kemajuan dari sebuah kota? Apakah itu yang menyebabkan masyarakat Jakarta bahagia? Nah itu masalahnya," ucap Muzani.

Pernyataan dari Muzani diperjelas oleh politikus Gerindra DKI, M Taufik. Dia menegaskan, Sekjen Muzani hanya ingin mempertajam pemahamannya soal manfaat dari ajang mobil listrik itu.

"Jadi kalau baca statement-nya jangan sepotong, kan sekjen mendukung Pak Anies programnya sampai akhir masa jabatan. Iya dong, itu dulu kata itu. Nah untuk mempertajam, ini kan bagian dari program pemerintah daerah, wajar kalau kemudian nanya, apakah ini, apa efeknya buat warga Jakarta? Nah itu perlu penjelasan," kata Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, M Taufik, saat dihubungi, Minggu (28/11/2021).

Lihat juga video 'Serba-serbi Formula E DKI: dari Lokasi Sampai Soal Pilihan Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]