Resmikan Kantor Gerindra Semarang, Sugiono Salurkan 56 Gerobak Angkringan

Erika Dyah - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 18:39 WIB
Resmikan Kantor Gerindra Semarang, Sugiono Sumbang Gerobak Angkringan
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sugiono beserta sejumlah petinggi partai menghadiri peresmian kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Semarang. Dalam peresmian tersebut, Sugiono juga menyerahkan bantuan sebanyak 56 gerobak angkringan kepada pengurus Ranting Partai Gerindra Kota Semarang.

"Bantuan ini upaya untuk menjalankan kembali roda ekonomi rakyat yang sempat terpuruk karena pandemi. Angkringan ini tidak hanya berdampak kepada penerima bantuan, tetapi juga bermanfaat bagi rekan-rekan pengurus lainnya bisa menitipkan dagangannya di angkringan ini," ujar Sugiono dalam keterangan tertulis, Minggu (28/11/2021).

Dalam kesempatan ini, Sugiono mengapresiasi Gerindra Kota Semarang serta pihak-pihak yang terlibat dalam pembangunan kantor DPC Gerindra. Ia berpesan agar kantor tersebut dapat digunakan sebagai pusat konsolidasi partai Gerindra Kota Semarang dalam berbakti pada bangsa dan negara.

"Kantor ini harus menjadi simbol semangat buat kita, berkumpul di sini, berdiskusi disini, dan sesuai dengan apa yang tertulis pro patria primus patrialis bahwa apapun yang kita lakukan, selalu kita kedepankan kepentingan bangsa dan negara," ungkapnya.

Oleh karena itu, ia juga berharap agar kantor Gerindra tersebut bisa menjadi tempat untuk rakyat menyampaikan aspirasi, serta menjadi rumah rakyat untuk menyatukan tekad untuk bangsa dan negara.

Sebagai informasi, sejumlah petinggi Partai Gerindra yang hadir dalam peresmian di Jalan Muwardi Raya No. 10 Kota Semarang-Jateng ini antara lain Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua OKK DPP Gerindra Prasetyo Hadi, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Abd. Wachid, sejumlah anggota DPR RI seperti Sudewo dan anggota DPRD Provinsi, Kabupaten Kota se-Jawa Tengah serta Kader Gerindra, baik dari sayap partai maupun dari Kader Muda.

(akd/ega)