2 Pemutilasi Pria di Bekasi Terancam Pidana Seumur Hidup!

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 17:39 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap dua pelaku berinisial MAP (29) dan FM (20) yang memutilasi pria di Bekasi, Jawa Barat. Kedua tersangka disangkakan pasal pembunuhan berencana dengan ancaman penjara seumur hidup.

"Pasal 340 KUHP dan atau Pasal 338 KUHP ancaman pidana seumur hidup atau selama waktu tertentu paling lama 20 tahun," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Minggu (28/11/2021).

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya golok dan kayu balok. Tak hanya itu, polisi juga menyita bantal, selimut, serta jas hujan yang digunakan oleh pelaku.

"Ada berapa barang bukti yang diamankan diantaranya golok dan kemudian bantal, selimut, kemudian juga pakaian korban, HP, sepeda motor kemudian dua potong kayu balok, kemudian satu gulung tali plastik, kemudian satu buah jas hujan karung, kantong plastik, dan satu unit Toyota Agya, itu barang bukti yang kita amankan dari kejahatan ini," ungkap Zulpan.

Zulpan mengungkap motif pelaku memutilasi korban. Menurut Zulpan, pelaku FM sakit hati lantaran istri pernah menghina korban.

"Yang melatarbelakangi terjadinya kasus ini oleh para pelaku motifnya adalah para pelaku sakit hati dengan korban RS," ujar Zulpan.

"Pelaku FM sakit hati terhadap korban karena korban pernah menghina pelaku FM dan istri pelaku FM," imbuhnya.

Sementara itu, lanjut Zulpan, pelaku MAP sakit hati terhadap korban karena pernah mencabuli almarhum istrinya.

"Selanjutnya pelaku MAP sakit hati dengan korban karena almarhum istri pelaku MAP pernah dicabuli oleh korban," katanya.

Sebelumnya, warga di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, digegerkan oleh penemuan potongan tubuh manusia yang diduga korban mutilasi. Total ada 10 potongan tubuh yang ditemukan di lokasi.

"Ditemukan enam potongan tangan dari bahu sampai pergelangan tangan," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Yulianto saat dihubungi detikcom, Sabtu (27/11).

"Kemudian empat potong kaki dari lutut sampai pergelangan kaki," tambahnya.

Potongan tubuh manusia itu ditemukan sekitar pukul 05.00 WIB pagi ini. Menurut Yulianto, potongan tubuh itu berada di depan sebuah bengkel ban.

Simak video 'Geger! Penemuan Jasad Mutilasi di Bekasi, Pelaku Dibekuk':

[Gambas:Video 20detik]

(whn/knv)