Beredar Seruan Habib Rizieq agar Umat Islam Banjiri Reuni 212

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 14:53 WIB
Habib Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan. Setiba di Polda Metro Jaya, ia sempat mengacungkan jempol.
Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta -

Beredar seruan Imam Besar Habib Rizieq Syihab terkait wacana Reuni Alumni 212. Habib Rizieq menyerukan agar umat membanjiri acara tersebut.

Dilihat pada Minggu (28/11/2021), dalam seruan yang beredar itu, terpampang foto Habib Rizieq dan momen Reuni Akbar 212 di kawasan Monas. Dituliskan juga agar umat Islam membuat baliho, spanduk, pamflet, meme, hingga stiker undangan 'Reuni Alumni 212'.

"Sebanyak-banyaknya untuk dipasang dan disebarluaskan atas nama masjid, madrasah, pesantren, majelis, lembaga, perusahaan, komunitas dengan lambang dan logo masing-masing," tulis seruan itu.

"Ayo Reuni 212!... Ayo Hadiri & Banjiri...!! 2 Desember 2021. Awas Penggembosan, Awas Penghadangan," lanjut seruan itu.

Dimintai konfirmasi terpisah, pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, belum bisa mengomentari terkait seruan Habib Rizieq itu. Dia menghormati animo masyarakat untuk menyampaikan aspirasi damai.

"Tanggapan kami: secara resmi kami belum dapat komentari hal itu. Kami hormati animo masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya secara damai dan konstitusional. Yang jelas pesan HRS adalah lanjutkan revolusi akhlak dengan cara-cara berakhlak, termasuk juga dalam penyampaian aspirasinya," katanya.

Simak video 'Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Panitia Reuni 212':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/knv)