Ketua RW Sebut Pria Tempel Kelamin di Buku Doa Alami Gangguan Jiwa

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 22:53 WIB
Tampang pria yang diduga lecehkan Al-Quran di Bekasi
Tampang pria yang tempelkan kelamin ke buku kumpulan doa di Bekasi (dok.istimewa)

Bukan Al-Quran

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi mengungkapkan pihaknya mengamankan pria tersebut untuk merespons keresahan warga. Belakangan terungkap, buku yang ditempeli kelamin si pria berinisial BF ini adalah buku kumpulan doa.

"Pada kemarin sore kejadiannya, di mana kita mendapatkan informasi bahwa telah beredar video seorang laki-laki yang di rekaman dalam video tersebut dengan mengeluarkan kemaluannya dari dalam celana, lalu digesek-gesekkan ke buku doa-doa yang menyerupai kitab suci Al-Qur'an," kata Aloysius kepada wartawan di Mapolres Kota Bekasi Baru, Sabtu (27/11).

Pelaku ditangkap di rumahnya di Rawalumbu, Bekasi, pada Jumat (26/11) sore kemarin. Setelah mendapatkan informasi tersebut dan viral di media sosial, warga di lingkungan sekitar rumah pelaku pun akhirnya mendatangi pelaku.

"Pelaku langsung diamankan pada kemarin sore di kediamannya oleh jajaran Satreskrim Polres Bekasi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi kegaduhan di masyarakat," terangnya.

Saat ini pelaku masih diamankan di Polres Metro Bekasi. Pelaku terancam dijerat Pasal 45 ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2) dan/atau Pasal 45 ayat (1) juncto Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang ITE Nomor 19 Tahun 2016 dengan ancaman kurungan penjara paling lama 6 tahun penjara.


(mea/mea)