Wali Kota Mojokerto Ajak Karang Taruna Perangi Hoaks di Masyarakat

Inkana Izatifiqa R Putri - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 20:49 WIB
Pemkot Mojokerto
Foto: Dok. Pemkot Mojokerto
Jakarta -

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menghadiri dialog interaktif bersama 96 pemuda Karang Taruna (Katar) Kecamatan Magersari di Ruang Sabha Mandala Madya Pemerintah Kota Mojokerto, Jumat (26/11). Ika menjelaskan forum ini merupakan salah satu upaya untuk menyamakan pemikiran, ide dan gagasan guna mewujudkan Kota Mojokerto yang bermartabat, adil, makmur, sejahtera dan berdaya saing.

"Di setiap Musrenbang mulai dari tingkat RW, kelurahan saya selalu minta ada perwakilan pemuda yang dilibatkan disana. Di sanalah pemuda bisa mengusulkan ide-ide kegiatan yang tujuannya adalah untuk membangun lingkunganya, atau pun lebih tinggi levelnya kecamatan hingga kota," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/11/2021).

Melalui dialog ini, wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini berharap pemuda dapat ikut terlibat langsung dalam pelaksanaan pembangunan. Adapun hal ini dapat dilakukan salah satunya melalui ekonomi kreatif.

Selain itu, Ning Ita mengajak pemuda Karang Taruna untuk waspada terhadap maraknya peredaran berita hoaks di masyarakat. Dirinya juga meminta para pemuda untuk membantu menyampaikan program-program pemerintah sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

"Maka literasi digital ini perlu, agar bagaimana para pemuda bisa menanggapi ketika ada berita-berita hoaks, jangan malah ikut menyebarkan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Dialog intersktif ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto selama beberapa hari ke depan secara bergiliran dengan sasaran yang berbeda.

Turut hadir dalam forum dialog Konsultan Media Online Ulil Yusron, Plt. Kepala Diskominfo Kota Mojokerto Mochamad Imron, Ketua Karang Taruna kota Mojokerto Septafi Wisudana, serta beberapa lurah dan camat di Kota Mojokerto.

(akn/ega)