Kampung Boncos Jakbar Kembali Digerebek, 18 Pemakai Narkoba Diciduk!

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 20:39 WIB
Polisi menggerebek Kampung Boncos, Jakbar
Polisi menggerebek Kampung Boncos, Jakbar (dok.Polres Jakbar)
Jakarta -

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat kembali menggerebek Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat. Penggerebekan itu terkait adanya informasi maraknya peredaran narkotika di lokasi.

"Kegiatan kali ini di Kampung Boncos berhasil diamankan 18 orang yang terbukti mengkonsumsi narkoba," kata Kapolres Metro Jakbar Kombes Ady Wibowo dalam keterangannya, Sabtu (27/11/2021).

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo menambahkan, penggerebekan ini dilakukan setelah pihaknya memetakan daerah rawan peredaran narkoba. Dari 18 orang tersebut, 13 orang diketahui berjenis kelamin pria dan lima di antaranya perempuan.

"Mereka terbukti menggunakan narkoba jenis sabu. Dari hasil pengecekan sample urine, positif urine mengandung zat amphetamine," ujar Danang.

Sejumlah barang bukti disita polisi dari lokasi. Barang bukti itu mulai dari plastik klip hingga alat isap sabu atau bong.

Danang menjelaskan para 18 orang positif narkotika yang diamankan ini akan segera dilakukan rehabilitasi.

"Kami akan mengirimkan ke panti rehabilitasi untuk dilakukan pembinaan," katanya.

Sementara itu, Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta AKP Arif Purnama Oktora mengatakan, pihaknya akan terus menggelar operasi di lokasi yang rawan peredaran narkoba. Dia menyebut pihaknya akan berupaya menghilangkan stigma sarang narkoba di Kampung Boncos.

"Kami akan terus lakukan operasi hingga daerah tersebut bersih dari peredaran gelap narkoba" tutur Arif.

(ygs/mea)