Mode 'Menyerang' Fadli Zon Usai 2 Pekan 'Menghilang'

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 20:34 WIB
Fadli Zon
Fadli Zon. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Fadli Zon sempat 'menghilang' usai menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat cuitannya soal banjir Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar). Fadli menghilang selama 2 pekan usai ditegur Partai Gerindra.

Di akhir November, anggota Komisi I DPR RI ini vakum dari lini media sosial (medsos) Twitter. Hari ini, Fadli akhirnya muncul kembali.

Fadli Zon sempat dicari-cari oleh kawannya, Waketum Partai Gelora, Fahri Hamzah, karena tak muncul di medsos. Fahri mencari kawannya yang sama-sama pernah menjabat Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019.

"Pejabat publik memang harus ketahuan lagi di mana. DPR harusnya memberikan keterangan resmi tentang pejabat publik yang dicari masyarakat," kata Fahri Hamzah saat dihubungi, Sabtu (27/11).

Fahri Hamzah mengatakan sudah jadi nasib pejabat publik untuk diketahui posisinya. Selain itu, menurutnya, pejabat publik juga memang seharusnya transparan untuk diketahui oleh masyarakat.

"Sudah menjadi nasib pejabat publik harus transparan dan ketahuan kalau lagi di mana, apalagi kalau lagi bertugas. Tugas apa, di mana, dan lain-lain," ucapnya.

Fadli Zon akhirnya buka suara setelah 'hilang' di medsos selama dua pekan. Fadli mengungkap kabarnya terkini yang sedang berada di Madrid, Spanyol.

"Saya mengikuti Sidang Inter Parliamentary Union (IPU) ke-143 di Madrid," kata Fadli Zon kepada detikcom.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: