Fadli Zon Buka Suara dari Madrid Usai 'Hilang' 2 Pekan: Alhamdulillah Sehat

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 11:15 WIB
Fadli Zon (Tsarina/detikcom)
Fadli Zon (dok. detikcom)
Jakarta -

Anggota Komisi I DPR RI, Fadli Zon, akhirnya buka suara setelah hilang di media sosial selama dua pekan. Fadli mengungkap kabarnya terkini yang sedang berada di Madrid, Spanyol.

"Saya mengikuti Sidang Inter Parliamentary Union (IPU) ke-143 di Madrid," kata Fadli Zon kepada detikcom, Sabtu (27/11/2021).

Perlu diketahui Inter Parliamentary Union atau IPU adalah organisasi internasional yang mewadahi parlemen dari negara-negara yang berdaulat.

IPU adalah satu-satunya organisasi yang mewakili sisi legislatif yang berskala global. IPU didirikan pada 1889 dan keanggotaan IPU saat ini mencapai 173 parlemen nasional dan 11 asosiasi organisasi keparlemenan.

Selain itu, Fadli Zon merupakan Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, yang kerap menjadi delegasi ke luar negeri. Fadli Zon mengatakan kabarnya sehat dan masih berada di Madrid, Spanyol.

"Alhamdulillah sehat," ujar Fadli Zon.

Sementara itu, Waketum Partai Gerindra Habiburokhman membenarkan bahwa Fadli Zon sedang berada di Madrid. Fadli Zon, kata Habiburokhman, sedang menjalankan fungsi diplomatik.

"Bang Fadli Zon kan memang Ketua BKSAP, menjalankan fungsi diplomatik," imbuhnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Simak Video: Kata Fahri Hamzah soal Hilangnya Fadli Zon Dua Pekan di Media Sosial

[Gambas:Video 20detik]