Sehari, Pemkot Parepare Terima 3 Penghargaan dari BI hingga Kemenkes

Jihaan Khoirunnisa - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 11:07 WIB
Kipas Parepare Dapat Penghargaan
Foto: Pemkot Parepare
Jakarta -

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, Sulawesi Selatan mencatatkan hattrick dengan meraih 3 penghargaan dalam sehari. Hal ini terlihat dari postingan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe melalui akun Facebook-nya.

"Alhamdulillah, Kota Parepare kembali menerima tiga Penghargaan," tulisnya, Sabtu (27/11/2021).

Diketahui, penghargaan pertama yaitu juara 1 di ajang South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) 2021 melalui inovasi Kawasan Industri dan Pergudangan Parepare dan Sekitarnya (KIPAS). Inovasi KIPAS dinilai menjadi proyek investasi terbaik di Sulsel. Adapun penghargaan tersebut diserahkan oleh Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Selatan.

"Penghargaan kedua dan ketiga diserahkan oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Bpk. @andisudirman.sulaiman untuk penghargaan sebagai Kota sehat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan STBM keberlanjutan pada ajang STBM Award tahun 2021," jelasnya.

Menurut Taufan, penghargaan-penghargaan tersebut merupakan hasil kerja kolaboratif antarlembaga dan masyarakat untuk menyejahterakan dan memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat.

"Kami mewakili seluruh jajaran Pemerintahan mengucapkan terima kasih kepada berbagai lembaga yang telah mengapresiasi program-program yang kami hadirkan di Kota Parepare," tutup Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel tersebut.

(akn/ega)