2 Klaster Tersangka di Kasus Demo Ricuh Pemuda Pancasila

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 10:17 WIB
Massa Pemuda Pancasila gelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI. Dalam aksinya mereka melakukan orasi menuntut politikus PDIP Junimart Girsang minta maaf.
Pemuda Pancasila berdemo di DPR, Kamis (25/11/2021). (Andhika Prasetia/detikcom)


Klaster Tersangka Kepemilikan Sajam

Sementara itu, polisi telah menetapkan 15 orang anggota Pemuda Pancasila sebagai tersangka. Belasan orang itu ditetapkan tersangka atas kepemilikan senjata tajam.

"Kita amankan 15 tersangka, saat ini sudah ada di belakang, sudah ditetapkan tersangka. Sudah diperiksa awal semuanya membawa senjata tajam," kata Zulpan.

Sejumlah senjata tajam itu mulai pisau, badik, hingga dua butir peluru ditemukan polisi saat mengamankan pelaku. Polisi kemudian menetapkan belasan tersangka ini dengan UU Darurat perihal kepemilikan senjata tajam.

Total 16 tersangka ini telah ditahan di Polda Metro Jaya. Namun polisi memastikan proses penyelidikan belum selesai.

Tersangka lain terkait kasus pengeroyokan kepada AKBP Dermawan pun masih diburu. Dalam waktu dekat, polisi akan memanggil koordinator demo PP yang berakhir ricuh itu untuk dimintai keterangan.

Korlap Demo Dipanggil Polisi

Polda Metro Jaya terus melakukan penyelidikan kasus demo Pemuda Pancasila (PP) yang berakhir ricuh. Koordinator lapangan (korlap) demo itu pun segera diperiksa.

"Kita akan panggil segera. Tentunya sudah dijadwalkan oleh penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/11).


(mea/mea)