Kakaknya Dituding Penyekapan, Nirina Anggap Riri Khasmita Cuma Menakut-nakuti

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 23:13 WIB
Nirina Zubir
Nirina Zubir (Yolanda/detikHOT)
Jakarta -

Nirina Zubir mengaku heran atas adanya tudingan dari tersangka kasus mafia tanah Riri Khasmita terkait penyekapan yang dilakukan kakaknya. Nirina Zubir mengaku belum ada laporan atau panggilan yang ditujukan atas namanya dari pihak kepolisian terkait penyekapan tersebut.

"Sampai detik ini sih kami belum terima laporan. Jadi makanya, kayaknya pihak kuasa hukum (Riri Khasmita) hanya membesar-besarkan, hanya menakut-nakuti, I don't know. Tapi sampai detik ini kami belum ada pemanggilan, belum terima surat," kata Nirina, saat jumpa pers di RS. Pelni, Jakarta Barat, Jumat (26/11/2021).

Dia menjelaskan tudingan penyekapan tersebut tidak masuk akal. Menurutnya, tersangka tidak disekap lantaran bebas keluar-masuk memegang telepon genggam dan mengecek toko usahanya.

"Lagi-lagi saya bilang ya kita pake logika aja. Di mana letak penyekapan kalau seseorang bisa keluar-masuk dengan bebasnya dengan handphone. Bisa katanya membawa polisi melapor ke tempat kita. Lah gimana caranya penyekapan kalau lu lapor ke kantor polisi gitu loh. Kecuali kalau dia nggak boleh pergi, handphone diambil, ya boleh itu dibilang penyekapan. Bisa ngecek tiap hari dia ngecek kelima cabangnya si frozen food ini tuh gimana caranya kalau dia disekap gitu loh," jelasnya.

Nirina mengaku akan tetap berpatokan pada bukti. Dia meyakini semua akan terbongkar pada akhirnya.

"Kalau kita selalu berpegang teguh kepada bukti dan biarkan kebenaran yang akan menunjukkan diri sendiri. Dan akhirnya, akan terbongkar semuanya," ucapnya.

Nirina juga mengaku akan menerima begitu saja laporan terkait penyekapan itu. Namun dia telah siap dengan semua bukti yang dimiliki.

"Kita kan nggak bisa ngelarang orang untuk melakukan pelaporan. Apalagi ditahap sekarang, orang yang sedang melakukan pelaporan ini sedang ditahan. Pasti ya kita sih sudah lumayan siap dengan istilahnya segala bukti, segala kemungkinan dan segala usaha gitu loh," sebutnya.

Simak soal tudingan Riri Khasmita di halaman berikutnya.