Demo Pemuda Pancasila Ricuh, Wagub DKI: Aksi Boleh tapi Jangan Anarkis!

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 22:18 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Foto: Tiara/detikcom
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyoroti aksi demo ormas Pemuda Pancasila (PP) di DPR yang berujung ricuh. Atas peristiwa ini, Dia meminta ormas senantiasa menjaga kerukunan dengan menghindari konflik.

"Semua organisasi di Jakarta kami minta selalu rukun, jangan sampai terjadi konflik, jangan terjadi tawuran apalagi terjadi saling pukul memukul, apalagi menggunakan senjata tajam itu tentu tidak dibenarkan," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (26/11/2021).

Politikus Gerindra itu berharap ormas dapat membantu pembangunan Jakarta melalui kegiatan positif. Seperti ikut andil dalam kegiatan sosial untuk penanganan COVID-19.

"Kami minta semua organisasi yang ada di Jakarta mari kita lakukan kegiatan-kegiatan pembangunan Jakarta. Kegiatan-kegiatan yang produktif untuk kepentingan generasi muda, kepentingan warga. Sekarang kita sedang berjuang melawan pandemi," jelasnya.

Terakhir, Riza menyatakan setiap ormas memiliki hak menyuarakan pendapatnya melalui demonstrasi. Kendati demikian, Riza mewanti-wanti agar aksi demo dilakukan secara baik-baik.

"Demo boleh tapi tolong diatur secara baik, teratur. Jangan ada anarkis, apalagi pemukulan," tegasnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.