Hujan Deras-Angin Kencang, 2 Pohon Tumbang di Jaksel

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 17:49 WIB
Tetes air hujan di kaca. dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi hujan. (Dikhy Sasra/detikcom)
Jakarta -

Hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan Jakarta Selatan. Akibatnya, dua pohon tumbang sempat menutup jalan hingga tersangkut di kabel.

Dua pohon tumbang dilaporkan terjadi di kawasan Jalan Raya Pasar Minggu dan Jalan Sultan Iskandar Muda.

"Untuk Selatan saat ini ada 2, satu di Jalan Iskandar Muda sama satu lagi di Jl Pasar Minggu Raya dekat Pancoran," kata Petugas Call Center Damkar Jakarta Selatan, Indra, saat dihubungi, Jumat (26/11/2021).

Indra mengatakan, pohon tumbang di Jl Raya Pasar Minggu tersangkut di kabel. Saat ini masih dalam proses evakuasi bersama PLN dan PPSU.

"Iya, mungkin nunggu Dinas Pertamanan sama PLN," ujarnya.

Sedangkan di Jalan Sultan Iskandar Muda pohon tumbang sempat menghambat lalu lintas di sekitar lokasi. Saat ini, pohon telah disingkirkan dari jalan.

"Kalau di Iskandar Muda tadi sempat nutup jalan, tapi kata anggota kita sekarang sudah aman," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, hujan mengguyur sejumlah wilayah di Jakarta. Salah satunya wilayah Jakarta Selatan yang diguyur hujan deras disertai petir/kilat dan angin kencang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan disertai kilat dan angin kencang itu akan terjadi sepanjang sore ini. BMKG menyebut hujan berpotensi mengguyur wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

"Berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang pada pukul 15.20 WIB," demikian keterangan tertulis dari BMKG, Jumat (26/11/2021).

Ada sejumlah wilayah yang berpotensi terjadi hujan disertai kilat dan angin kencang sore ini.

(taa/knv)