Polisi Antar Bumil Ngidam Naik Mobil Patwal di Sumut Diberi Penghargaan

Perdana Ramadhan - detikNews
Kamis, 25 Nov 2021 21:15 WIB
Bripka Frengki (kanan) dapat penghargaan dari Kapolres Batu Bara (kiri)/ dok. Istimewa
Bripka Frengki (kanan) dapat penghargaan dari Kapolres Batu Bara (kiri) (Dok. Istimewa)
Batu Bara -

Personel Satlantas Polres Batu Bara Bripka Frengki Butar-butar yang mengabulkan permintaan seorang ibu hamil (bumil) berkeliling naik mobil patwal diberi penghargaan. Dia dinilai sebagai polisi berprestasi.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis. Frengki dianggap berjasa memberikan pelayanan yang baik kepada warga.

"Penghargaan diberikan langsung oleh Bapak Kapolres terhadap personel yang atas dedikasinya berjasa memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam melaksanakan tugas di Kepolisian," kata Kasubag Humas Polres Batu Bara AKP Niko Siagian kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Niko mengatakan penghargaan itu diharapkan memicu personel lain untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Dia menyebut melayani warga dengan baik adalah tugas polisi.

"Bapak Kapolres berpesan kepada seluruh personel agar tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam menjalankan tugas di Kepolisian," ujarnya.

Bripka Frengki Butar-Butar mengaku senang mendapat penghargaan dari atasannya. Dia mengaku ingin melanjutkan sekolah.

Bumil di Sumut ngindam naik mobil patwal (dok. Istimewa)Bumil di Sumut ngidam naik mobil patwal. (Dok. Istimewa)

"Saya masuk Polisi dari tahun 2004. Dengan penghargaan jadi semakin termotivasi untuk lanjut sekolah ikut SIP," ujarnya.

"Kapolres sampaikan pesan kepada saya inilah bukti kalau kita berbuat baik dan ikhlas sama orang lain akan mendapatkan balasan," sambung Frengki.

Sebelumnya, seorang ibu hamil (bumil) di Batu Bara, Sumut, mendadak datang ke kantor polisi. Bumil itu mengadu bahwa dia ngidam naik mobil patroli pengawalan (patwal).

Wanita bernama Ika Lestari Boru Siringoringo (28) itu mengaku ngidam naik mobil patroli polisi. Dia mengaku ngidam berkeliling naik mobil patwal.

"Ibu itu datang bertiga ke piket. Ibu itu, anaknya yang digendong, sama suaminya kemarin Senin (1/11) sore. Jadi saya diberi tahu sama pegawai PHL, itu ada ibu-ibu lagi ngidam minta diajak keliling naik mobil patwal," kata personel Satlantas Polres Batu Bara Bripka Frengki Butar-butar saat dimintai konfirmasi, Selasa (2/11).

Frengki mendatangi Ika di ruang piket untuk memastikan kebenaran permintaan itu. Frengki kemudian meminta izin atasannya untuk memenuhi permintaan Ika.

"Awalnya mau ajak naik mobil SIM, tapi rupanya dia nggak mau. Dia bilang minta mobil yang ada sirenenya. Saya bilang sebentarlah, saya izin dulu," ujar Frengki.

Setelah mendapat izin pimpinan, Frengki kemudian mengajak Ika berkeliling kota menaiki mobil patwal. Ika menggendong anak balitanya di bangku depan bersama Frengki yang mengemudi mobil.

(haf/haf)