Mobil Terbakar Juga Terjadi di Tol Wiyoto Wiyono Arah Priok, Lalin Macet 7 Km

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 25 Nov 2021 19:45 WIB
Ilustrasi Kebakaran. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta -

Sebuah mobil terbakar di Tol Wiyoto Wiyono Km 21,600 Ancol yang mengarah ke Tanjung Priok, Jakarta Utara. Lalu lintas macet 7 kilometer.

Call center Citra Marga, Rizki, mengatakan mobil Grand Livinia itu terbakar pukul 18.43 WIB, Kamis (25/11/2021). Saat ini mobil sudah padam, tapi jalur masih ditutup untuk proses evakuasi mobil.

"Itu jalur ditutup sementara untuk evakuasi, jadi sistemnya situasional jadi buka-tutup, buka-tutup," kata Rizki saat dimintai konfirmasi.

Rizki mengatakan saat ini api sudah padam dan mobil akan dievakuasi menggunakan mobil derek atau crane. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

"Untuk saat ini tidak ada korban jiwa," ucapnya.

Sementara itu, lalu lintas di sekitar lokasi terpantau padat. Lalu lintas macet sepanjang 7 kilometer dimulai di Gerbang Tol Kapuk yang mengarah ke Priok.

"Lalin saat ini dari terpantau dari Gerbang Kapuk ke Priok, macet, hanya gerak 0 sampai 0,5 km/jam," jelasnya.

Lalin sebaliknya juga terpantau padat. Hal ini terjadi karena ada mobil pemadam yang memadamkan api di sekitar lokasi di jalur 3.

"Sebaliknya terpantau dari arah Ancol sampai ke TKP pun padat juga karena pemadam kebakaran di jalur 3 untuk bantu pemadaman, jadi lajur 1 sama 2 aja kepakai bisa dilewati. Esrtimasi kemacetan kurang-lebih 6 sampe 7 kilo untuk kepadatan sampai TKP kepadatannya," jelas Rizki saat ditelepon pukul 19.28 WIB.

Sebelumnya, kebakaran mobil juga terjadi di ruas Tol Dalam Kota. Akibatnya, lalu lintas menuju Cawang, Jakarta Timur, macet parah.

Simak juga 'Mobil Chevrolet Habis Terbakar di Tol Cipularang':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/haf)