Demo Pemuda Pancasila di DPR Berujung Polisi Dikeroyok, 20 Orang Ditangkap!

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 25 Nov 2021 18:11 WIB
Jakarta -

Demo ormas Pemuda Pancasila (PP) di depan gedung MPR/DPR, Jakarta Pusat, berujung pengeroyokan perwira polisi. Puluhan orang anggota Pemuda Pancasila ditangkap atas kejadian itu.

"Kami sangat menyayangkan kegiatan demo yang dilakukan Pemuda Pancasila hari ini berakhir dengan tindakan kekerasan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan di DPR, Jl Gatot Subroto, Jakpus, Kamis (25/11/2021).

Zulpan menyebut ada 20 pendemo yang diamankan polisi. Mereka semua kini sudah dibawa ke Polda Metro Jaya.

"Dalam demo tadi, mengamankan, 20 orang diamankan, sudah dibawa ke Polda Metro Jaya," kata Zulpan.

Lebih lanjut, Zulpan mengatakan pihaknya akan menindak tegas pelaku yang melakukan pengeroyokan terhadap perwira polisi itu. Perwira polisi itu adalah Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali.

"Kita akan lakukan tindakan tegas, termasuk ormas yang hari ini melakukan demo, yang melakukan kegiatan kekerasan dalam menyampaikan pendapat. Semuanya akan kita proses secara tuntas," terang Zulpan.

Pemuda Pancasila berdemo di depan gedung DPR untuk menuntut Junimart Girsang meminta maaf atas pernyataannya yang menyinggung ormas. Namun, dalam demo itu, massa melakukan pengeroyokan kepada AKBP Dermawan Karosekali.

Simak di halaman selanjutnya: Kapolres Jakpus murka....