Langka! Penampakan Langit Tak Biasa di Jakarta Jelang Sore Hari Ini

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 25 Nov 2021 16:25 WIB
Langit Jakarta, Kamis (25/11) Siang Diambil dari Setiabudi, Jaksel
Langit Jakarta, Kamis (25/11) siang, diambil dari Setiabudi, Jaksel (Foto: dok. Gilang Ramadhan)
Jakarta -

Warga Jakarta ramai mengunggah foto langit yang tak biasa menjelang sore hari ini. Seperti apa penampakannya?

Salah satu warga bernama Lailani, yang bekerja di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, membagikan ceritanya kepada detikcom. Laila sempat mengabadikan momen awan menutupi cahaya di langit

Laila mengatakan foto awan itu diambil dari kantornya di Plaza Mutiara, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Fenomena awan itu terjadi pada pukul 14.52 WIB, Kamis (25/11/2021).

Langit Jakarta, Kamis (25/11) SiangLangit Jakarta, Kamis (25/11) siang diambil dari kawasan Mega Kuningan, Jaksel (Foto: dok. Lailani)

Laila menyebut fenomena awan menutupi cahaya di langit terjadi selama 5-10 menit. Dia juga menyebut, setelah fenomena itu, cuaca yang sebelumnya terik menjadi gelap.

"Cuaca awalnya kan lagi terik banget, tiba-tiba jadi gelap, pas lihat ke atas ada kayak pelangi yang kayak di gambar itu tapi seram, foto itu diambil tanpa efek," kata Laila kepada detikcom.

Laila juga mengatakan tidak lama fenomena awan itu, hujan turun. Saat ini di kawasan tempatnya bekerja hujan.

"(Setelah fenomena) langsung gelap banget sih, kan nggak lama hujan di beberapa titik kayaknya. Karena kalau dilihat dari sini, di depan kita sudah gelap banget," ucapnya.

Selain Lailani, ada warga bernama Gilang Ramadhan yang juga sempat menyaksikan fenomena awan aneh tersebut. Gilang juga menyebut fenomena awan itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Langit Jakarta, Kamis (25/11) Siang Diambil dari Setiabudi, JakselLangit Jakarta, Kamis (25/11) siang diambil dari Setiabudi, Jaksel (Foto: dok. Gilang Ramadhan)

Gilang juga mengabadikan momen itu dari kantornya di Centennial Tower, Setiabudi, Jakarta Selatan. Menurut Gilang, fenomena itu terjadi kurang-lebih selama 10 menit.

"Kejadiannya kurang-lebih 10 menit," kata Gilang.

Lihat juga Video: Fenomena di Atmosfer Pengaruhi Pertumbuhan Awan Hujan

[Gambas:Video 20detik]




(zap/imk)