Outfit Anggiat Pasaribu yang Mencuri Perhatian: dari Louis Vuitton hingga Dior

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 25 Nov 2021 16:14 WIB
Anggiat Pasaribu mencabut laporan terkait keributan dengan Anggota DPR Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta. Anggiat turut meminta maaf kepada Arteria.
Anggiat Pasaribu (Andhika Prasetia/detikcom)

Sosok Anggiat Pasaribu

Sosok Anggiat Pasaribu sendiri mulanya disebut sebagai istri eks Dandim 0501/BS Jakarta Pusat, Brigjen Zamroni. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Prasetio saat itu mengaku ditelepon secara pribadi oleh Brigjen Zamroni. Zamroni meminta Prasetio menengahi perseteruan istrinya dengan Arteria Dahlan.

"(Saya bertanya) 'Eh, apa kabar, Mas? Sekarang di mana?'. 'Saya di BIN' katanya (Zamroni). 'Ada apa, kok tumben lu nelepon gua?', kata gua gitu," ujar Prasetio menirukan percakapannya dengan Zamroni di DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (23/11) lalu.

'Mas, tolong dong inisiasi saya sama Arteria Dahlan'. Itu aja omongannya. 'Masalah apa?'. 'Ya, mungkin ada senggolan di atas pesawat dengan istri saya'. 'Terus apa maumu?', 'Saya mau permintaan maaf, damailah'. Seperti itu," ucapnya.

Anggiat Pasaribu saat cekcok di bandara dengan Arteria DahlanAnggiat Pasaribu dan Brigjen Zamroni saat cekcok di bandara dengan Arteria Dahlan. (Dok. Instagram Ahmad Sahroni)

Namun pernyataan Prasetio itu disangkal oleh pihak keluarga Anggiat Pasaribu. Pihak keluarga Anggiat Pasaribu mengatakan Anggiat bukan istri Brigjen Zamroni.

"(Brigjen Zamroni) abang sepupunya, kan mereka itu kan ada suaminya di situ. Jadi di saat itu ada tentara tiga orang, suaminya Anggiat dan brigjen ini abangnya. Kebetulan, begitu mereka turun pesawat, suaminya ini lebih muda, dia langsung keluar buru-buru ngambil mobil. Jadi Anggiat dengan abangnya (Brigjen Zamroni) itulah yang menunggu bagasi," kata pengacara Anggiat Pasaribu, Clanse Pakpahan, saat dihubungi detikcom, Rabu (24/11).

Clanse mengatakan sosok Brigjen Zamroni merupakan abang sepupu dari Anggiat Pasaribu. Dia menyebut suami Anggiat juga merupakan seorang prajurit TNI bernama Lettu Bayu. Brigjen Zamroni sendiri ada di lokasi saat Anggiat Pasaribu terlibat cekcok dengan Arteria dan ibundanya.

detikcom sudah berupaya menghubungi Brigjen Zamroni terkait peristiwa ini karena namanya ikut dibawa-bawa, namun hingga berita ini diturunkan belum ada respons. detikcom juga sudah berupaya mengonfirmasi soal Brigjen Zamroni ini kepada pihak BIN, namun belum ada tanggapan. Upaya konfirmasi masih terus dilakukan.

Anggiat sudah meminta maaf ke Arteria Dahlan dan ibunya. Simak di halaman selanjutnya.