Naik Mobil Dinas Pati TNI di Bandara, Anggiat Pasaribu: Rindu Cuma Numpang

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 25 Nov 2021 15:43 WIB
Mobil dinas TNI yang dinaiki Anggiat Pasaribu setelah cekcok dengan Arteria Dahlan
Mobil dinas TNI yang dinaiki Anggiat Pasaribu setelah cekcok dengan Arteria Dahlan (dok. Instagram Ahmad Syahroni)

Mobil Dinas TNI AD

Untuk diketahui, mobil dinas TNI AD bernopol 75194-03 sempat datang menjemput Anggiat Pasaribu setelah terlibat cekcok dengan anggota komisi III DPR RI Arteria Dahlan dan ibundanya. Anggota Komisi I DPR RI, Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin, turun langsung menyelidiki pelat mobil tersebut. Hasilnya, mobil tersebut menurutnya digunakan brigjen TNI yang kini berdinas di Badan Intelijen Negara (BIN).

"Kendaraan tersebut digunakan oleh Brigjen TNI yang kini telah pindah tugas ke BIN," ucap TB Hasanuddin, Senin (22/11).

Mobil tersebut merupakan kendaraan dinas milik Kodam Jayakarta. "Dari informasi yang kami dapat, ternyata perempuan itu bersama pria berpangkat brigjen. Terkait hubungan keduanya masih kami telusuri," kata Hasanuddin.

Sebelumnya, pihak keluarga Anggiat Pasaribu, Clanse Pakpahan, juga sudah bicara soal mobil dinas pati TNI AD yang ditumpangi Anggiat tersebut. Menurutnya, mobil dinas TNI AD Mitsubishi Pajero Sport berpelat nomor 75194-03 itu milik Brigjen Zamroni.

"Setahu saya itu mobil yang dipakai oleh Pak Zamroni sebagai inventaris," ujar perwakilan keluarga Anggiat Pasaribu, Clanse Pakpahan, kepada wartawan di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (24/11).

Clanse mengatakan sosok Brigjen Zamroni merupakan abang sepupu Anggiat Pasaribu. Dia menyebut suami Anggiat juga merupakan seorang prajurit TNI bernama Lettu Bayu. Brigjen Zamroni ada di lokasi saat Anggiat Pasaribu terlibat cekcok dengan Arteria dan ibundanya.

detikcom sudah berupaya menghubungi Brigjen Zamroni terkait peristiwa ini karena namanya ikut dibawa-bawa, namun hingga berita ini diturunkan belum ada respons. detikcom juga sudah berupaya mengkonfirmasi soal Brigjen Zamroni ini kepada pihak BIN, namun belum ada tanggapan. Upaya konfirmasi masih terus dilakukan.

Anggiat Pasaribu Minta Maaf ke Arteria dan Ibunya

Anggiat Pasaribu atau akrab disapa Rindu bertemu secara langsung dengan Arteria Dahlan dan ibunda, Wasmiar Wahab, buntut dari kasus cekcok di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Anggiat Pasaribu mengakui perbuatannya salah dan membuat kegaduhan.

"Saya ke sini minta tolong sama abang Rindu dan semua, terima kasih Bang Arteria dan Ibu mau nerima Rindu di sini," kata Anggiat di ruang Fraksi PDIP DPR RI, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Anggiat mengutarakan permintaan maafnya di depan Arteria Dahlan dan Wasmiar Wahab. Anggiat Pasaribu tak membenarkan perbuatannya memaki Arteria dan ibunda.

"Rindu di sini nggak mau cari pembenaran, Rindu khilaf, Rindu salah, salah banget, nggak ada pembenaran dari perbuatan itu," ujarnya.

Didampingi keluarga dan pengacara, Anggiat mengaku telah melampaui batas memaki Arteria dan ibunda saat cekcok terjadi.

"Semua jadi gaduh. Untuk semua, Rindu minta maaf, khususnya ke Abang dan Ibu. Rindu minta maaf sudah sekurang ajar itu. Sudah itu saja, terima kasih," imbuhnya.


(maa/hri)