Anggiat Pasaribu Jelaskan Sosok Brigjen Zamroni: Rindu Bukan Istri

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 25 Nov 2021 15:21 WIB
Anggiat Pasaribu mencabut laporan terkait keributan dengan Anggota DPR Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta. Anggiat turut meminta maaf kepada Arteria.
Anggiat Pasaribu (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Anggiat Pasaribu atau akrab disapa Rindu menyambangi gedung DPR untuk meminta maaf secara langsung kepada anggota Komisi III Arteria Dahlan dan ibundanya terkait cekcok di bandara. Dalam kesempatan itu, Rindu juga menjelaskan bahwa dia bukanlah istri dari perwira tinggi TNI AD, Brigjen Zamroni.

"Saya jawab, ya, Mas, Bang, pertama Rindu sudah jelasin dan sudah tulis juga Rindu bukan istri (Brigjen Zamroni)," kata Anggiat saat konferensi pers di ruang rapat Fraksi PDIP, gedung DPR/MPR, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Anggiat mengatakan Brigjen Zamroni bukanlah suaminya, melainkan abangnya. Dia lantas menjelaskan suaminya justru yang membawa mobil dinas TNI AD yang ditumpanginya saat meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta.

"Tapi di situ ada suami Rindu yang bawa mobil, yang bawa mobil kan suami Rindu, Rindu perginya bertiga, Bang," ucap Rindu.

Lebih lanjut, Anggiat menjelaskan soal dirinya yang kemudian sempat menaiki mobil dinas TNI AD milik Brigjen Zamroni. Dia mengatakan, dalam mobil tersebut, dia bersama Brigjen Zamroni, sementara suaminya mengemudi.

"Jadi Rindu mohon jangan dipelintir, Rindu tahu Rindu khilaf, Rindu salah, tapi kalau Rindu terus digituin, Rindu bingung, kayak tadi pertanyaannya, kan di video Abang lihat sendiri ada Abang Rindu juga di situ, bukan Rindu pakai sendiri, Rindu cuma numpang ikut, Bang," ujarnya.

Sebelumnya, pihak keluarga Anggiat Pasaribu, Clanse Pakpahan, juga sudah berbicara soal mobil dinas pati TNI AD yang ditumpangi Anggiat tersebut. Menurutnya, mobil dinas TNI AD merek Mitshubishi Pajero Sport berpelat nomor 75194-03 itu milik Brigjen Zamroni.

"Setahu saya, itu mobil yang dipakai oleh Pak Zamroni sebagai inventaris," ujar perwakilan keluarga Anggiat Pasaribu, Clanse Pakpahan, kepada wartawan di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (24/11).

Clanse mengatakan sosok Brigjen Zamroni merupakan abang sepupu dari Anggiat Pasaribu. Dia menyebut suami Anggiat juga merupakan seorang prajurit TNI bernama Lettu Bayu. Brigjen Zamroni sendiri ada di lokasi saat Anggiat Pasaribu terlibat cekcok dengan Arteria dan ibundanya.

detikcom sudah berupaya menghubungi Brigjen Zamroni terkait peristiwa ini karena namanya ikut dibawa-bawa, namun hingga berita ini diturunkan belum ada respons. Upaya konfirmasi masih terus dilakukan.

Lihat Video: Cium Tangan Arteria, Anggiat: Maaf Sudah Kurang Ajar-Buat Gaduh

[Gambas:Video 20detik]

(maa/hri)