Ini Penyebab Anggiat Pasaribu Pingsan Usai Cabut Laporan ke Arteria

Herianto Batubara - detikNews
Kamis, 25 Nov 2021 11:07 WIB
Anggiat Pasaribu pingsan di Polresta Bandara Soekarno-Hatta usai beri keterangan soal cekcok dengan Arteria Dahlan, Rabu (24/11/2021).
Anggiat Pasaribu pingsan di Polresta Bandara Soekarno-Hatta usai beri keterangan soal cekcok dengan Arteria Dahlan. (Khairul Ma'arif/detikcom)
Jakarta -

Anggiat Pasaribu atau Rindu sempat pingsan di Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Rabu (24/11) kemarin usai mencabut laporan polisi terhadap Arteria Dahlan. Anggiat disebut sedang sakit.

"Memang dia sakit," kata pihak keluarga Anggiat Pasaribu, Clanse Pakpahan, saat dihubungi lewat telepon, Kamis (25/11/2021).

"Dia (Anggiat Pasaribu, red) ada penggumpalan darah di otak, udah pernah diangkat juga operasinya itu," sambungnya.

Menurut Clanse, usai pingsan kemarin, Anggiat Pasaribu mereka bawa ke klinik. Setelah diperiksa dokter, Anggiat pulang ke rumah.

Meski demikian, lanjut Clanse Pakpahan, Anggiat Pasaribu akan datang ke gedung DPR Senayan siang ini. Dia akan meminta maaf secara langsung kepada Arteria Dahlan dan ibundanya.

"Makanya ingin cepat-cepat ini tuntas supaya dia tidak terlalu lama terpuruk dengan persoalan seperti ini," ujar Clanse.

Anggiat Pasaribu mencabut laporan terkait keributan dengan Anggota DPR Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta. Anggiat turut meminta maaf kepada Arteria.Anggiat Pasaribu mencabut laporan terkait keributan dengan Anggota DPR Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta. Anggiat turut meminta maaf kepada Arteria. (Andhika Prasetia/detikcom)

Diketahui pada Rabu (24/11) sore, Anggiat Pasaribu datang ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta untuk mencabut laporan terhadap Arteria Dahlan. Dia didampingi perwakilan keluarga, salah satunya Clanse Pakpahan.

Anggiat sempat memberikan keterangan kepada wartawan di Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Seusai itu, dia juga diwawancara live oleh stasiun televisi swasta. Namun, saat sedang menunggu sesi wawancara itu, Anggiat Pakpahan tiba-tiba ambruk dan pingsan.

Anggiat Pasaribu langsung ditolong oleh keluarga dan polisi yang ada di dekatnya. Polisi sempat mengeluarkan tabung oksigen untuk memberi pertolongan kepadanya.

Anggiat Pasaribu ditidurkan di kursi sambil menunggu oksigen datang. Namun, tak sampai Anggiat Pasaribu diberi tabung oksigen, ia langsung dibopong oleh orang yang berada di sekitarnya. Ia lalu dibawa ke mobil dan meninggalkan lokasi.

Saat diwawancarai detikcom, Rabu (24/11) siang, sebelum dia datang ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Anggiat mengaku memang sedang dalam kondisi sakit. Dia juga mengaku dalam kondisi tertekan karena kasus cekcoknya dengan Arteria dan ibunda viral.

"Saya sudah khilaf dan banyak berita tidak benar juga terkait saya dan keluarga saya. Kurang-lebih saya mohon maaf, saya juga tidak sehat, Mas. Saya masih sakit dan dalam keadaan sedang sakit. Saya hanya ingin selesai semua," kata Anggiat kepada detikcom, Rabu (24/11/2021).

Simak video 'Anggiat Pasaribu Cabut Laporan Terkait Cekcok dengan Arteria-Ibunda':

[Gambas:Video 20detik]



(hri/imk)