Pria di Bali Berkali-kali Pukuli Istri Siri hingga Tewas Gegara Ini

Sui Suadnyana - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 11:44 WIB
Polisi olah TKP kasus pria di Buleleng aniaya istri siri hingga tewas (dok Istimewa)
Polisi olah TKP kasus pria di Buleleng menganiaya istri siri hingga tewas. (Foto: dok Istimewa)
Denpasar -

Seorang suami di Bali bernama Suin (39) yang dalam kondisi mabuk menganiaya istri sirinya berinisial SI (41) hingga tewas ditetapkan menjadi tersangka. Pria tersebut ditetapkan tersangka setelah polisi memeriksa sejumlah saksi.

"Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan dikuatkan dengan adanya barang bukti yang ada, dan setelah dilakukan gelar perkara, telah ditetapkan suami siri korban yang bernama Suin alias In, umur 39 tahun, sebagai tersangka," kata Kasi Humas Polres Buleleng Iptu I Gede Sumarjaya dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu (24/11/2021).

Ada empat orang saksi yang diperiksa dalam perkara tersebut. Mereka adalah dua orang saksi saat minum dan dua orang saksi fakta lainnya yang juga selaku pemilik warung.

Setelah diperiksa, diketahui pelaku menganiaya istrinya dengan menggunakan botol plastik hand and body lotion saat masih minum miras di luar kamar. Kemudian pelaku kembali memukul menggunakan tangan berulang-ulang pada bagian kepala saat berada di dalam kamar.

"Penyebab pelaku melakukan perbuatannya adalah emosi setelah terjadi pertengkaran mulut saat minum arak dan emosi tersebut berlanjut sampai di dalam kamar pelaku dan korban," ungkap Sumarjaya.

Kemudian untuk sementara barang bukti yang sudah disita oleh polisi di antaranya berupa pakaian korban, pakaian terduga pelaku, dan botol plastik yang dipakai untuk memukul korban.

Pelaku kini disangkakan Pasal 338 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Pelaku juga diganjar Pasal 351 ayat (3) KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan matinya orang lain dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

"Untuk penyebab korban meninggal dunia belum diketahui, menunggu hasil visum (autopsi) dari pihak RSUD Kabupaten Buleleng," jelas Sumarjaya.

Sebelumnya, Polres Buleleng membekuk pria bernama Suin (39) yang diduga dalam kondisi mabuk menganiaya istri sirinya, SI (41). Suin menganiaya istrinya hingga tewas.

"Jadi berikan waktu kepada penyidik untuk dapat mengungkap motif dan modus peristiwa ini. Nanti, bila sudah lengkap, akan kami sampaikan kembali," kata Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto seperti dilansir Antara, Rabu (24/11).

Lihat juga Video: Viral Pengendara Ninja Pukuli Dua Orang Berboncengan di Tasik

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/idh)