Polisi Diduga Bawa Motor Tetangga di Medan Positif Narkoba

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 11:35 WIB
Pencurian sepeda motor dengan kunci kunci later T.
dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi pencurian (Dikhy Sasra/detikcom)
Medan -

Seorang polisi di Medan, Sumatera Utara (Sumut), diduga melarikan sepeda motor milik tetangganya. Polisi itu positif narkoba.

Kasi Propam Polretabes Medan Kompol Tommy mengatakan pihaknya masih memeriksa polisi tersebut. Dia mengatakan korban juga bakal dimintai keterangan.

"Ini masih proses, masih kita periksa dia. Dan korban kita periksa juga," kata Tommy saat dimintai konfirmasi, Rabu (24/11/2021).

Tommy mengatakan polisi yang dilaporkan itu telah mengikuti tes urine. Hasilnya, polisi itu positif narkoba.

"Sudah. Sudah kita lakukan tes urine. Itu protapnya. (Hasilnya) positif," ujar Tommy.

Sebelumnya, polisi di Medan dilaporkan atas dugaan melarikan sepeda motor milik tetangganya. Polisi itu kemudian diamankan.

Kapolsek Medan Barat Kompol Ruzi membenarkan bahwa anggotanya diduga melarikan sepeda motor milik tetangga. Polisi tersebut telah diamankan.

"Benar. Sudah kami amankan berikut sepeda motor yang dilaporkan korban," kata Kompol Ruzi saat dimintai konfirmasi, Selasa (23/11).

Ruzi menyatakan oknum tersebut telah diminta untuk meminta maaf di depan korban. Sedangkan sepeda motor korban dalam waktu dekat bakal dikembalikan ke korban.

"Oknum anggota tersebut sudah saya perintahkan untuk meminta maaf di depan korban dan sepeda motor korban akan segera dikembalikan ke korban," ucap Ruzi.

Ruzi mengatakan anggotanya telah dibawa ke Propam Polrestabes Medan untuk diperiksa.

"Sudah dibawa ke Propam Polrestabes, sedang diperiksa," ujar Ruzi.

(haf/haf)