Arteria Bakal Maafkan 'Anak Jenderal' Jika Cabut Laporan-Minta Maaf ke Publik

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 11:30 WIB
Arteria Dahlan
Arteria Dahlan (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan berbicara adanya peluang dirinya menerima permintaan maaf wanita 'anak jenderal' yang memaki dirinya dan ibundanya di bandara. Meski begitu, Arteria ingin melihat iktikad baik wanita tersebut terlebih dahulu.

Niat minta maaf itu sebelumnya disampaikan oleh Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Kepada Prasetio, suami wanita itu, M Zamroni, mengungkapkan ingin meminta maaf kepada ibu Arteria Dahlan.

"Pak Prasetio itu sahabat saya. Dari saya sama dia belum jadi apa-apa, itu temen main saya. Saya pastinya hormati temen. Kalau saya sama temen kan baik, temen minta tolong, saya bantu. Tapi kan Pak Pras tidak tahu kejadiannya. Tas ibu saya ditendang, ibu saya dilaporkan, kami dimaki-maki," kata Arteria ketika dihubungi, Selasa (23/11/2021) sore.

"Nah, masa iya sih saya maafin, sedangkan dia buat laporan polisi ke saya. Jadi kan kasarnya dia ngancem saya dong," lanjutnya.

Arteria lantas mengatakan akan mempertimbangkan permintaan maaf itu jika ada iktikad baik dari wanita 'anak jenderal'. Iktikad baik yang dimaksud itu adalah mencabut laporan dan meminta maaf secara terbuka di depan publik.

"Jadi saya saya minta Pak Pras perlihatkan iktikad baik mereka dulu. Kalau sudah perlihatkan, abis itu misalnya ya, cabut saja laporannya, kemudian dia ngomong saya sudah cabut laporan dan TV kan banyak nih. Bilang, saya minta maaf, saya merasa menyesal, saya ingin bertemu Pak Arteria dan keluarga, ya insyaallah kita temuin," ujarnya.

Arteria menegaskan menghormati permohonan Prasetio Edi untuk menempuh jalan damai. Namun dia menunggu iktikad baik tersebut.

"Udah-lah, LP-nya sudah dia cabut, dia minta maaf nih ke publik, ke detikcom, dia ngomong, 'saya minta maaf, saya salah, saya nggak ada maksud begini-begini', (maka) saya akan pertimbangkan permohonan Pras," ucapnya.

"Tapi kalau ini kan saya diancem, 'lu maafin gua ngga, kalo ngga, ibu lu gue perkarain' gitu kan," sambung Arteria.

Simak video 'Cerita Arteria Vs Wanita 'Anak Jenderal': Hampir Dihajar Intel TNI':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.