ADVERTISEMENT

Siklon Tropis Paddy Jadi Penyebab Angin Kencang Jakarta Semalam

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 06:52 WIB

Asril mengatakan, saat kejadian, korban sedang bersama rekannya berada di warung sekitar pohon tumbang. Ketika peristiwa terjadi, satu orang berhasil lari dan satu orang lainnya tertimpa pohon.

"Jenis pohon kedondong diameter kurang-lebih 60 cm, panjang 10 meter," jelasnya.

Asril menduga pohon tumbang disebabkan oleh angin kencang yang terjadi di wilayah Jakarta. Akibat peristiwa ini, korban mengalami memar di sejumlah bagian tubuh.

"Korban hidup dan terdapat memar di wajah dan punggung," sambungnya.

Selain di Karet Tengsin, pohon tumbang terjadi di kelurahan Cempaka Putih. Namun dia memastikan tak ada korban jiwa atas peristiwa ini.

Pohon tumbang akibat angin kencang juga terjadi di Jl Peta Selatan Kalideres, Jakbar. Pohon tumbang menimpa mobil warga yang tengah terparkir.

"Iya pohon tumbang karena angin kencang, pohon menimpa mobil dan tepat di sebelahnya ada kedai kopi yang syukur sedang tutup. Ada beberapa kerusakan yang tidak signifikan karena ada tenda," ujar seorang warga, Aldi, saat dikonfirmasi, Selasa (23/11).

Aldi yang saat itu berada di lokasi, mengatakan tidak ada korban akibat kejadian tersebut. Warga juga disebut sempat melakukan evakuasi terhadap mobil yang tertimpa sebelum petugas datang ke lokasi.

"Syukur tidak ada korban. Warga sekitar, mungkin pemilik mobil, melakukan upaya memindahkan mobil dari batang pohon yang tumbang dengan alat seadanya. Tidak lama tim pemadam kebakaran datang untuk tindak lanjut," kata Aldi.


(rfs/mae)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT