Brantas Abipraya Bagikan APD & Face Shield ke PMI Jakarta Timur

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 18:56 WIB
Brantas Abipraya
Foto: dok. Brantas Abipraya
Jakarta -

PT Brantas Abipraya (Persero) memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan (nakes) dalam rangka mengatasi pandemi COVID-19. Bantuan berupa 50 alat pelindung diri (APD) dan 50 face shield tersebut disalurkan melalui PMI (Palang Merah Indonesia) cabang Jakarta Timur.

"Sebagai salah satu BUMN, Brantas Abipraya hadir untuk selalu memberikan dukungan kepada Pemerintah, berkolaborasi dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia. Kontribusi ini semoga dapat menggedor semangat para nakes sebagai garda terdepan," ujar Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya, Miftakhul Anas.

Anas juga mendorong motivasi para nakes dan tim PMI Jakarta Timur agar tetap semangat bertugas dalam melawan pandemi COVID-19. Menurutnya, setiap bulan Brantas Abipraya terus menyalurkan bantuan sebagai upaya mengatasi penyebaran wabah pandemi.

Tidak hanya di Jakarta, Anas menyebut pihaknya turut membantu mengantisipasi dan menekan penyebaran COVID-19 lewat proyek-proyek yang sedang dikerjakan Brantas Abipraya. Brantas juga sempat membagikan masker gratis untuk masyarakat yang berada di sekitar lingkungan proyek.

Diungkapkan Anas, masyarakat harus bergerak bersama nakes sebagai garda terdepan untuk memutus penyebaran COVID-19. Dia mendorong agar masyarakat mau membantu meringankan pekerjaan tenaga medis yang sudah mulai kewalahan. Salah satunya dengan disiplin memakai masker.

Selain menggunakan dana dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Brantas Abipraya juga mengalokasikan dana THR (Tunjangan Hari Raya) Komisaris dan Direksi guna meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah COVID-19 di Indonesia.

"Brantas Abipraya akan selalu ada untuk Indonesia, memberikan peran penuh dalam memerangi pandemi COVID-19. Di kantor, di lingkungan proyek, dalam penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN), kami pun tak pernah lengah dan kendor menerapkan disiplin protokol kesehatan 5M, semoga lelah kita menjadi ladang ibadah. Serta semoga semangat kita dapat menurunkan angka penyebaran wabah ini," pungkasnya.

(prf/ega)