Senior PDIP Bicara Sepak Terjang Anak BG yang Pimpin Banteng Muda

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 16:42 WIB
Muchamad Herviano (dok.iistimewa)
Mochamad Herviano (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Putra Kepala BIN Budi Gunawan, Mochamad Herviano Widyatama, terpilih menjadi Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI) periode 2021-2024. Elite PDIP, Hendrawan Supratikno, menilai Herviano adalah sosok yang kompeten dengan rekam jejak yang teruji.

"Figur yang dipilih untuk memimpin organisasi sayap tentu sudah memenuhi kualifikasi yang ketat. Jadi sangat kompeten dan rekam jejaknya telah teruji," kata Hendrawan saat dihubungi, Selasa (23/11/2021).

Politisi senior PDIP ini menyebut pemilihan Herviano merupakan keputusan tepat, terlebih diduetkan dengan Sekjennya, Patria Ginting. Dia menyebut keduanya mampu mengharmonisasi aspek makro dan mikro organisasi.

"Yang bersangkutan juga didampingi sekjen yang sangat lincah, Patria Ginting. Ini 'duet maut' yang mengharmonisasikan aspek-aspek makro dan mikro organisasi," katanya.

Selain itu, Hendrawan menyebut Herviano merupakan wakil rakyat. Menurutnya, sepak terjang yang dilakukan Herviano selama menjadi anggota DPR sangat dirasakan masyarakat.

"Dia anggota DPR RI yang sepak terjangnya sangat dirasakan masyarakat. Seperti yang kita yakini, teman-teman yang lolos ke Senayan sejatinya adalah petarung-petarung yang andal," ujarnya.

Untuk diketahui, Herviano Widyatama resmi terpilih menjadi Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI) periode 2021-2024. Herviano merupakan putra Kepala BIN Budi Gunawan.

Herviano menjadi Ketum BMI dalam Munas BMI yang digelar di kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (20/11) malam. Herviano menjadi Ketum BMI bersama Patria Pinandita Ginting sebagai Sekjen. Pengumuman ini disampaikan langsung Dewan Pembina BMI Puan Maharani.

"Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Mas Mochamad Herviano sebagai Ketua Umum BMI periode 2021-2024," kata Sekjen BMI periode 2015-2020 Antoni Wijaya seperti dikutip dari Antara, Selasa (23/11/2021).

Sosok Herviano

Mochamad Herviano Widyatama saat ini tercatat sebagai anggota DPR RI. Dia merupakan anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDIP.

Dilihat di situs DPR RI, Herviano merupakan pria kelahiran 1986 dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah I. Herviano tercatat mengenyam pendidikan S2 Magister Manajemen PPM School of Management pada 2012-2014.

Herviano merupakan suami Nindya Nur Prasasti, putri Budi Waseso. Keduanya menikah pada Minggu (3/9/2017) di Hotel Bidakara, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Acara resepsi pernikahan Nindy dan Vino dihadiri sejumlah tokoh penting, dari mantan Kepala BIN Hendropriyono hingga mantan Ketua MPR Amien Rais.

Simak juga 'Ketua Komisi III DPR Herman Hery Digeser Jadi Anggota di Komisi VII':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/gbr)