Rizky Billar Bakal Polisikan Lagi Netizen Diduga Lakukan Pengancaman

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 13:07 WIB
Jakarta -

Artis Rizky Billar hari ini menyambangi Polda Metro Jaya. Kedatangan artis itu diketahui untuk melaporkan sejumlah akun di media sosial atas dugaan pengancaman dan pencemaran nama baik.

"Agendanya hari ini kita membuat laporan baru. Ada oknum diduga beberapa akun yang sifatnya mengancam dan mencemarkan klien kami, Mas Billar dan Lesti," kata pengacara Rizky Billar, Sandy Arifin, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Sandy mengatakan hari ini pihaknya datang ke Polda Metro Jaya untuk melakukan konsultasi dengan penyidik. Hal yang dibahas terkait pengumpulan barang bukti dalam laporan tersebut.

Dalam laporan baru ini, Sandy mengatakan setidaknya ada lebih dari lima akun yang melakukan pengancaman dan pencemaran nama baik kepada Rizky Billar dan Lesti Kejora.

"Nanti kita detailkan lagi karena nanti kita akan buat laporan. Masih kita perbanyak datanya karena orangnya lebih dari lima," ujar Sandy.

Rizky Billar pun telah angkat bicara soal rencana laporan barunya ini. Dia menyebut laporan itu untuk membuat efek jera kepada pelaku.

"Tujuan saya melakukan ini adalah untuk memberikan efek jera kepada pelaku supaya ke depannya pelaku akan menjadi contoh bagi yang lain pengguna media sosial akan lebih bijak," tutur Rizky Billar.

Terkait tindakan pengancaman yang dilakukan pelaku, Rizky Billar belum memerinci lebih jauh. Dia menyebut saat ini akun terduga pelaku dalam penyelidikan polisi.

"Detailnya saya belum bisa bilang. Masih proses penyelidikan," ujarnya.

Untuk diketahui, bukan kali ini saja Rizky Billar melaporkan akun haters. Sebelumnya dia telah melaporkan salah satu akun haters ke Polda Metro Jaya terkait dugaan tindakan pencemaran nama baik.