Elite PDIP Ngaku Tak Kenal Timur Kiemas, Deklarator Duet Ganjar-Puan 2024

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 12:02 WIB
Puan Maharani dan Ganjar Pranowo
Puan Maharani dan Ganjar Pranowo
Jakarta -

Pria bernama Timur Kiemas mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo-Puan Maharani maju di Pilpres 2024. Dua pengurus DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat dan Komarudin Watubun, mengaku tak kenal. Bahkan, Djarot baru mendengar nama Timur Kiemas.

"Maafkan, saya tidak begitu kenal. Tidak pernah ketemu dan baru dengar namanya," kata Djarot saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (22/12/2021).

Terkait nama Timur Kiemas, Komarudin Watubun mengaku tak mengenal semua keluarga Taufik Kiemas. Ketua bidang Kehormatan Partai DPP PDIP itu hanya mengenal dua adik Taufik Kiemas.

"Saya tidak kenal. Bisa jadi adiknya, tapi saya tidak kenal semua keluarga Pak Taufik," ucap Watubun.

"Yang saya kenal Pak Taufiq adiknya, Nasarudin Kiemas, dan Giri Kiemas, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel sekarang, yang lain saya tidak kenal," imbuhnya.

Deklarasi dukungan untuk Ganjar-Puan digelar pada Minggu (21/11/2021), di Pesantren Syalafiah Hidayatullah, Bogor, Jawa Barat. Salah seorang deklaratornya bernama Timur Kiemas.

Timur Kiemas merupakan Ketua DPP Front Ganjar-Puan. Timur mengatakan deklarasi dukungan untuk Ganjar-Puan akan terus dilakukan hingga ada rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada Ganjar dan Puan.

"Agar wadah ini tidak ada orang yang mengaku dan menggoreng-goreng tentang kita, hanya mengawal Front Ganjar-Puan ini," ujar Timur, seperti dalam video yang dilihat, Senin (22/11/2021).

Penelusuran detikcom, Taufik Kiemas memiliki 4 adik kandung. Keempatnya adalah Heri Kiemas, Nazaruddin Kiemas, Dusi Kiemas, dan Santayana Kiemas.

Simak video 'Kunjungi Banyuwangi, Puan Dapat Dukungan untuk Maju di Pilpres 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/gbr)