Twibbonize Hari Guru Nasional 2021, Ini Daftar Link yang Bisa Dicoba

ADVERTISEMENT

Twibbonize Hari Guru Nasional 2021, Ini Daftar Link yang Bisa Dicoba

Tim detikcom - detikNews
Senin, 22 Nov 2021 14:40 WIB
Twibbonize Hari Guru Nasional 2021 perlu diketahui untuk merayakannya. Link apa saja yang bisa dipakai?
Twibbonize Hari Guru Nasional 2021, Ini Daftar Link yang Bisa Dicoba -- ilustrasi (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Twibbonize Hari Guru Nasional 2021 mulai dicari tahu untuk merayakan peringatan yang jatuh tanggal 25 November 2021 mendatang. Adapun tema yang diangkat tahun ini adalah 'Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan'.

Peringatan Hari Guru Nasional 2021 perlu dirayakan untuk menghargai perjuangan guru. Di sisi lain, peristiwa ini penting dirayakan guna mengenang jasa guru dalam mendidik anak bangsa. Tak heran, guru seringkali disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Dengan menggunakan Twibbonize Hari Guru Nasional 2021, secara tidak langsung kamu sudah mendukung dan menghargai jasa guru. Untuk memeriahkannya, kamu bisa menggunakan twibbon di bawah ini:

Daftar Twibbonize Hari Guru Nasional 2021

Link 1

Link 2

Link 3

Link 4

Link 5

Link 6

Link 7

Link 8

Link 9

Link 10

Cara Membuat Twibbonize Hari Guru Nasional 2021

Kini link twibonnize Hari Guru Nasional 2021 sudah diketahui. Kamu dapat mengunggahnya di sosial media. Hal ini bertujuan untuk memberikan dukungan serta menghargai jasa guru. Terkait tata caranya, mari ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Dari daftar link twibbonize Hari Guru Nasional 2021, tentukan salah satu desain yang diinginkan. Kamu juga bisa kunjungi laman Twibbonize, serta mengisi keyword yang diinginkan. Setelahnya, akan muncul berbagai desain twibbon. Klik salah satu desain dan klik 'Pilih Foto'.
  2. Tentukan foto mana yang akan dimuat dalam twibbonize Hari Guru Nasional 2021. Pilihlah foto sesuai dengan seleramu. Kamu juga bisa menggunakan foto yang sudah tersimpan pada file komputer atau handphone.
  3. Secara otomatis, twibbon Hari Hari Guru Nasional 2021 akan menyimpan foto yang sudah diunggah. Jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran foto dengan desain twibbon. Jika dirasa sudah pas, klik 'crop'.
  4. Kamu sudah bisa men-download twibbon Hari Guru Nasional 2021 melalui laptop atau handphone.
  5. Twibbon Hari Guru Nasional 2021 pun sudah jadi. Kamu dapat langsung membagikannya di media sosial milikmu. Jangan lupa dicoba ya.

Sejarah Hari Guru Nasional 2021

Setelah mengetahui link dan cara membuat twibbonize Hari Guru Nasional 2021, penting pula untuk menyimak sejarah Hari Guru Nasional. Selain menambah wawasan, hal ini sekaligus bertujuan untuk memberi dukungan pada tenaga pengajar di Indonesia.

Melansir situs resmi PGRI DKI Jakarta, Hari Guru Nasional 2021 bermula dari berdirinya PGRI. Cikal bakal PGRI sudah terlihat sejak zaman Belanda dengan berdirinya Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) 1912. Tak lama setelah PGHB berdiri, banyak muncul organisasi guru baru seperti Persatuan Guru Bantu (PGB), Perserikatan Guru Ambachtsschool (PGAS) serta organisasi guru berbasis keagamaan atau kebangsaan seperti Christelijke Onderwijs Vereneging (COV) dan Katolieke Onderwijsbond (KOB).

Semangat pribumi untuk memperbaiki kehidupan dan mencapai kemerdekaan rupanya mengantarkan perubahan besar. PGHB yang merubah nama menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI) pada tahun 1932, saat itu mencerminkan semangat kebangsaan menjadi bukti perjuangan nasional. Meski sempat ditutup pada zaman pendudukan Jepang, para guru pribumi kembali membangun semangat juangnya.

Semangat kemerdekaan tahun 1945 menjadi dorongan besar dilaksanakannya Kongres Guru Indonesia yang digelar pada 24-25 November 1945. Dalam kongres yang mempertemukan berbagai organisasi guru dengan latar belakang berbeda itu lahirlah PGRI. Tepat pada tanggal 25 November tahun 1945 di Surakarta, PGRI didirikan dengan semangat kemerdekaan.

Twibbonize Hari Guru Nasional 2021 sudah diketahui. Simak keputusan Presiden RI terkait Hari Guru Nasional di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT