Gerindra Minta Cyber MUI DKI Bela Kebijakan Anies, Bukan Pribadi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 22 Nov 2021 11:39 WIB
Wakil Ketua MKD DPR Habiburokhman
Habiburokhman (Foto: Dok. Habiburokhman)
Jakarta -

MUI DKI akan membentuk pasukan siber atau cyber army untuk membela ulama dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Legislator Gerindra asal Jakarta, Habiburokhman, meminta cyber army MUI DKI bekerja membela kebijakan Anies, bukan urusan pribadi Anies.

"Soal MUI DKI Jakarta yang membentuk cyber army untuk membela kebijakan Pak Anies, saya tidak melihat ada salahnya. Yang penting yang dibela adalah kebijakan yang baik yang dilakukan Pak Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta, bukan hal-hal terkait pribadi beliau semata," kata Habiburokhman kepada wartawan, Senin (22/11/2021).

Habiburokhman meminta MUI DKI membela kebijakan Anies yang baik-baik saja. "Kalau ada kebijakan gubernur yang bagus lalu diserang hoax ya kebijakan tersebut memang harus dibela," ujarnya.

Habiburokhman menjelaskan tentang kebijakan bagus yang harus dibela. Juru bicara Partai Gerindra itu mengambil contoh pencapaian tujuan herd immunity demi melawan COVID-19.

"Misalnya hoax soal vaksin yang masih banyak tersebar. Ada yang bilang orang yang vaksin dipasang chip-lah, atau vaksin tidak bermanfaatlah. Padahal kita perlu mendorong sebanyak mungkin masyarakat untuk bersedia divaksin agar tercipta herd immunity," katanya.

Sebelumnya diberitakan, MUI DKI membentuk tim cyber army. Hal itu guna melawan buzzer yang menyerang ulama.

Hal itu disampaikan dalam rapat koordinasi bersama Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) se-DKI Jakarta di Hotel Bintang Wisata Mandiri, Senin (11/10). Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar dalam arahannya bersyukur dengan adanya kegiatan ini karena banyak ilmu yang didapatkan dalam bidang teknologi informasi di era digitalisasi saat ini.

"Saya berharap di era penuh tantangan saat ini, MUI DKI tidak kalah untuk menguasai teknologi karena Bidang Infokom ini adalah otak MUI DKI dalam bidang informasi," kata Munahar, dalam keterangan tertulis, Jumat (19/11).

Munahar berharap Infokom memiliki ahli atau cyber army untuk melawan orang-orang yang menghantam umat Islam karena tugas utama MUI adalah amar makruf nahi mungkar.

Simak video 'MUI DKI Bentuk Tentara Siber Buat Anies, Riza Patria: Memang Masih Ada Hoax':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/fjp)