Tak Memaksa, Bocah Penjual Gelang Pantai Ini Dipuji Pembalap WSBK Mandalika

Tim detikcom - detikNews
Senin, 22 Nov 2021 11:03 WIB
Bocah penjual gelang yang ditemui pebalap WSBK Mandalika, Scott Redding. (Instagram @reddingpower)
Bocah penjual gelang yang ditemui pebalap WSBK Mandalika, Scott Redding. (Instagram @reddingpower)
Lombok -

Pembalap World Superbike Championship (WSBK) 2021 yang berlaga di Sirkuit Mandalika, Scott Redding, membagikan kisahnya bertemu seorang bocah penjual gelang saat berkeliling di pantai di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Redding memuji bocah yang diketahui bernama Man itu karena tidak memaksa menjual gelang kepadanya.

"Saya bertemu dengan seorang anak muda (bocah) berusia 14 tahun hari ini di pantai yang dengan ramah bertanya apakah saya ingin membeli gelang," tulis Redding di akun Instagram miliknya seperti dilihat detikcom, Senin (22/11/2021). Redding juga membagikan video momen kebersamaannya bersama Man.

Menjawab tawaran Man, Redding mengatakan dirinya tidak ingin membeli gelang yang dijual Man. Redding juga tidak memakai gelang dan dia juga tidak memiliki uang tunai.

Yang membuat Redding kagum, Man ternyata tidak memaksanya membeli gelang jualannya seperti kebanyakan penjual.

"Dia tidak terus menekan saya untuk membeli gelang seperti kebanyakan orang yang mencoba menjual sesuatu kepada Anda," kata Redding.

Man, yang tidak memaksa menjual gelang kepada Redding, malah bercerita soal kehidupan sekolahnya. Dia mengatakan sangat menikmati proses belajar di sekolah dan sekolah itu menyenangkan.

"Dia menjelaskan, bahwa ketika dia tidak di sekolah dia mencoba mencari uang dengan menjual gelang ini," ungkap Redding.

Usai bercerita dengan Man, Redding berkata kepada Man bahwa dia akan kembali dengan membawa uang tunai untuk gelang jualan Man. Tapi sebelum itu, Redding ingin bersantai lebih dulu menikmati pantai.

"Dia mengatakan kepada saya, 'Berjanjilah padaku, ya?' Jadi saya berkata, 'Tentu saja.' 3 jam berlalu dan saya kembali dengan membawa uang tunai. Ketika saya memanggil nama (Man) di pantai, dia datang dari sudut dengan senyum di wajahnya dan masih dengan gelang di tangannya," jelasnya.

"Saya hanya ingin berbagi cerita kecil ini sebagai pengingat untuk setia pada kata-kata Anda dan tindakan kebaikan sekecil apa pun tidak pernah terlalu sedikit," lanjutnya.

Dalam video yang diunggahnya, tampak Redding memberikan sejumlah uang kepada Man. Redding juga meminta Man lebih giat belajar di sekolah.

Lihat juga video 'Luhut Nonton WSBK Mandalika: Ekonomi Tumbuh 5%, Covid Terkendali':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/idh)