Jejak 3 Perjumpaan Akrab Mega, Prabowo, dan Puan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 21 Nov 2021 14:41 WIB
Pertemuan Megawati dan Prabowo dibikin hangat kedatangan Puan Maharani (Dok. PDIP).
Pertemuan Megawati dan Prabowo dibikin hangat kedatangan Puan Maharani. (Dok. PDIP)
Jakarta -

Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, kembali bertemu dalam satu acara. Momen pertemuan ketiganya pun menjadi sorotan lantaran dinilai menjadi sinyal koalisi antara PDIP dan Gerindra.

Pertemuan antara Megawati, Prabowo, dan Puan itu terjadi saat pelantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (17/11) lalu. Foto yang menunjukkan kebersamaan ketiganya pun kemudian beredar.

Berdasarkan foto yang diterima detikcom, Kamis (18/11/2021), tampak Megawati dan Prabowo duduk dalam satu ruangan. Sementara itu, Puan Maharani tampak duduk di samping Megawati. Dalam foto itu, ketiganya tampak tersenyum dari balik masker ke kamera.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto lantas menjelaskan momen pertemuan itu. Hasto mengatakan, pertemuan ketiganya terjadi dalam ruangan VVIP di Istana Negara.

"Pada saat saya mendampingi Ibu Megawati, saya lihat Pak Prabowo berjalan cepat menuju tempat Bu Mega. Lalu saya sampaikan ke Ibu, ada Pak Prabowo. Ibu Mega lalu menunggu, bersalam sapa dengan hangat, dan kemudian masuk ke ruangan VVIP bersama, dengan Mas Pramono Anung dan saya dampingi," kata Hasto kepada wartawan menjelaskan momen itu.

Setelah bersalaman hangat, Prabowo dan Megawati berbincang. Hasto mengungkapkan isi perbincangan Prabowo dan Megawati.

"Bu Mega dan Pak Prabowo lalu mendiskusikan banyak hal, termasuk saya melaporkan ke Bu Mega kuliah Umum di Universitas Pertahanan yang disampaikan oleh Pak Prabowo," ujarnya.

Ini bukanlah kali pertama kebersamaan ketiganya. Megawati, Prabowo, dan Puan beberapa kali terabadikan dalam satu frame kamera.

Simak momen perjumpaan Mega, Prabowo dan Puan lainnya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga 'Fadli Zon Ditegur Prabowo Karena Singgung Puan-Deforestasi?':

[Gambas:Video 20detik]