Suasana Rumah Duka Legenda Bulutangkis Verawaty Fajrin, Pelayat Berdatangan

Firda Cynthia Anggrainy Al Djokya - detikNews
Minggu, 21 Nov 2021 13:50 WIB
Suasana rumah duka Verawaty Fajrin (Firda Cynthia Anggrainy Al Djokya/detikcom)
Suasana rumah duka Verawaty Fajrin (Firda Cynthia Anggrainy Al Djokya/detikcom)
Jakarta -

Legenda bulutangkis putri, Verawaty Fajrin, meninggal dunia. Suasana haru menyelimuti rumah duka almarhumah di Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim).

Pantauan detikcom pada Minggu (21/11) siang, keluarga dan kerabat berdatangan memenuhi rumah duka. Beberapa tampak menangis.

Di sekitar rumah duka tampak petugas kepolisian dan Kelompok Sadar (Pokdar) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kecamatan Ciracas yang menjaga keamanan dan mengatur lalu lintas di sekitar rumah duka.

Pada pukul 11.30 WIB, jenazah Verawaty Fajrin dimasukkan ke ambulans oleh pihak keluarga. Jenazah almarhum dibawa ke Masjid Al Islam di sekitar rumah duka untuk disalatkan.

Suasana rumah duka Verawaty Fajrin (Firda Cynthia Anggrainy Al Djokya/detikcom)Suasana rumah duka Verawaty Fajrin (Firda Cynthia Anggrainy Al Djokya/detikcom)

Turut hadir mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng yang mensalatkan jenazah mendiang Verawaty. Ia mengutarakan rasa kehilangan atas sosok legenda olahragawan itu.

"Ya tentu saja kita merasakan kehilangan. Beliau adalah legenda olahraga. Walaupun di bidang bulutangkis, tapi saya rasa dunia olahraga Indonesia melihat beliau sebagai legenda yang menginspirasi bagi atlet-atlet kita," kata Andi Mallarangeng di Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (21/11/2021).

"Saya mengenang beliau orang yang sangat sabar walaupun sakit tapi alhamdulillah selama sakitnya begitu banyak teman dan saudara yang memberikan kepedulian. Kami sebagai yang selama ini mengurusi olahraga tentu saja kehilangan dan mudah-mudahan apa yang telah beliau tunjukkan selama ini prestasi-prestasinya menjadi contoh bagi generasi muda kita," sambungnya.

Usai disalatkan, jenazah Verawaty kembali diantar ke ambulans untuk dibawa ke pemakaman. Jenazah Verawaty akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, atlet yang berjaya di era 1980-an ini sempat dirawat di RS Kanker Dharmais. Verawaty Fajrin juga menjalani kemoterapi untuk mengatasi kanker yang diidapnya.

Simak video 'Legenda Bulutangkis Indonesia Verawaty Fajrin Tutup Usia':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)