Ibu Sebut Bocah Hilang Dibawa Wewe Gombel Depok, Begini Momen Ditemukannya

Marteen Ronaldo Pakpahan - detikNews
Sabtu, 20 Nov 2021 21:04 WIB
Semak-semak tempat anak hilang di temukan, di Tapos, Depok, Jawa Barat. Katanya, si anak digondol wewe gombel. Anda berhak tidak percaya.  (Dok Istimewa)
Semak-semak tempat anak hilang ditemukan, di Tapos, Depok, Jawa Barat. Katanya, si anak digondol wewe gombel. Anda berhak tidak percaya. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Lagi-lagi Depok. Setelah muncul isu babi ngepet (belakangan diketahui bohong belaka), kini muncul lagi kabar ganjil: anak kecil diculik wewe gombel. Keluarga si anak yang sempat hilang misterius itu membagikan video ditemukannya buah hati di semak-semak.

Lokasi anak hilang dan kemudian ditemukan itu ada di kawasan Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat. Anak itu hilang misterius selama dua hari. Anak itu hilang pada Rabu (17/11) sekitar pukul 16.30 WIB sore. Dua hari dicari, anak itu ditemukan di ladang.

detikcom menemui orang tua bocah laki-laki yang sempat hilang misterius itu. Si ibu meyakini anaknya digondol wewe gombel saat hilang misterius. Wewe gombel adalah sosok hantu dalam cerita rakyat. Wewe gombel dikisahkan suka menculik anak-anak.

"Akhirnya kita minta tolong kepada ustaz dan semalaman melakukan salat gaib. Akhirnya itu baru terjawab, memang anak saya itu dibawa sama makhluk gaib, wewe gombel," kata si ibu dari anak itu saat ditemui di rumahnya.

Orang tua si anak menunjukkan video rekaman pencarian anaknya. Sejumlah laki-laki dewasa mencari si anak melewati semak-semak hijau dengan aliran kali di tengah. Hari terlihat cerah di video ini.

Dalam video 3 menit 22 detik ini, pria-pria terus menyusuri semak pinggir sungai dengan pohon di pinggirnya. Pria pemegang video juga memegang golok. Di depannya, ada pria yang menabur garam dan seorang yang berkaus merah menyabit semak belukar dan bilah bambu yang menghalangi jalan.

Mereka melintasi rumpun bambu. Tiga pria, masing-masing pemegang kamera video ponsel, penabur garam, dan pembabat semak yang paling depan, terus berjalan.

"Ini lagi pencarian anak hilang dua hari belum ketemu," kata seorang pria yang merekam video. Dia adalah paman si anak hilang. Tiga pria itu terus berjalan.

Semak-semak tempat anak hilang di temukan, di Tapos, Depok, Jawa Barat. Katanya, si anak digondol wewe gombel. Anda berhak tidak percaya.  (Dok Istimewa)Semak-semak tempat anak hilang ditemukan di Tapos, Depok, Jawa Barat. Katanya, si anak digondol wewe gombel. Anda berhak tidak percaya. (Foto: dok Istimewa)

Tiba-tiba, pria yang menaburkan garam berucap, "Alhamdulillah, kita sudah dapat!" Pria berbaju merah kemudian mengambil anak yang hilang itu dari semak-semak di depannya.

Lihat juga video 'Napak Tilas dan Kesaksian Bocah Hilang di Gunung Guntur':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, masa sih digondol wewe gombel?