Viral

Langgar Aturan ala Keraton, Siap-siap Dipukul Sapu Lidi-Sandal

Viany Sahita - detikNews
Sabtu, 20 Nov 2021 13:01 WIB
Jakarta -

Mama Octorina punya sederet aturan ketat yang menarik perhatian netizen di media sosial. Lewat postingan-postingan salah satu anaknya di akun TikTok @jinggaarshabidari, terlihat Mama memukul anaknya dengan sandal jepit atau sapu lidi jika mereka berlaku tidak sopan.

Apakah itu termasuk kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)? Mama punya alasan kenapa dia menghukum anaknya dengan pukulan sandal jepit atau sapu lidi.

"Karena di TikToknya Mbak Jingga atau Mbot suka heboh, wah KDRT. Karena saya sebenarnya berkecimpungnya di dunia parenting. Kenapa sandal? Karena sandal itu tidak menyakiti. Kalaupun saya mengangkat sapu, mukulnya juga nggak sekuat tenaga. Sedikitlah yang saya sabetin," tuturnya.

Mama menyinggung aturan tidak boleh angkat kaki ketika makan seperti di warung. Selain itu, ada bahasa-bahasa yang tidak bisa diindonesiakan karena menjadi kurang sopan.

Hukuman lain yang biasa Mama berikan kepada putri-putri yang kerap mencandainya adalah push up. Jangan membantah jika tidak mau jumlah push-up-nya ditambah.

"Kadang-kadang, kalau saya lagi baik, saya haya bilang gitu (sambil menunjuk lantai). Saya panggil namanya. Artinya, push up berapa kali saya akan sebutkan, 15-20, tergantung kekeliruan atau kesalahannya," kata Mama.

"Mending kita lakukan saja deh. Daripada nambah terus," timpal salah satu anak, Jingga.

(gah/gah)