Penyebab Fadli Zon Ditegur Prabowo Kini Jadi Tanda Tanya

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 20 Nov 2021 08:03 WIB
Fadli Zon usai menghadiri acara di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (8/4/2021).
Fadli Zon (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Jakarta -

Fadli Zon dalam masalah setelah ditegur Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Penyebab Fadli Zon ditegur pun kini jadi tanda tanya.

Dirangkum detikcom, Sabtu (20/11/2021), juru bicara Partai Gerindra Habiburokhman mulanya menyebut Fadli Zon ditegur karena menyindir Presiden Jokowi soal banjir Sintang. Gerindra sampai meminta maaf.

"Kepada beliau sudah diberi teguran," kata Habiburokhman.

Namun ada dugaan Fadli Zon ditegur Prabowo bukan karena menyentil Jokowi.

Founder The Cyrus Network, Hasan Nasbi, membeberkan dua kemungkinan besar Fadli Zon ditegur Prabowo. Alasan Prabowo menegur Fadli Zon disebut bukan karena hal sepele, dan ini masih terkait cuitan-cuitan mantan pimpinan DPR RI itu.

"Ada statement dari jubir Gerindra, Bang Fadli Zon itu kena teguran oleh Ketum Gerindra karena mengkritik Jokowi soal banjir di Sintang," kata Hasan Nasbi mengawali analisisnya seperti dikutip dari YouTube Hasan Nasbi, Jumat (19/11/2021).


Hasan Nasbi menyebut kesimpulan Fadli Zon ditegur karena menyindir Jokowi soal banjir Sintang merupakan sebuah fakta yang disampaikan juru bicara Partai Gerindra Habiburokhman. Namun dia yakin ada hal besar lain di balik teguran Prabowo ke Fadli Zon.

Ini, kata Hasan Nasbi, karena Fadli Zon sebelumnya tidak pernah ditegur Gerindra karena mengkritik Jokowi. Soal banjir Sintang, disebut Hasan Nasbi, merupakan kritik biasa dari Fadli Zon karena sebelumnya lebih 'parah'.

Simak Video: Fadli Zon Ditegur Prabowo Karena Singgung Puan-Deforestasi?

[Gambas:Video 20detik]