Aksi MUI DKI Bentengi Anies dari Buzzer dengan Cyber Army

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 20 Nov 2021 07:45 WIB
Ketua Umum MUI DKI Munahar Muchtar
Ketua Umum MUI DKI Munahar Muchtar (Luqman/detikcom)
Jakarta -

Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta siap menangkal buzzer yang menyerang ulama dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Caranya dengan membentuk tim siber.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar dalam rapat koordinasi bersama Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) se-DKI Jakarta di Hotel Bintang Wisata Mandiri, Senin (11/10). Awalnya, Munahar berharap MUI tidak kalah dalam bidang teknologi di era digital ini.

"Saya berharap di era penuh tantangan saat ini, MUI DKI tidak kalah untuk menguasai teknologi karena Bidang Infokom ini adalah otak MUI DKI dalam bidang informasi," kata Munahar dalam keterangan tertulis, Jumat (19/11).

Munahar berharap Infokom MUI memiliki orang ahli atau cyber army untuk melawan orang-orang yang menghantam umat Islam karena tugas utama MUI adalah amar makruf nahi mungkar. Dia juga meminta Infokom MUI DKI aktif menyebarluaskan kegiatan MUI di medsos.

"MUI tidak usah takut untuk katakan yang hak itu hak. Saya punya prinsip, kalau berkaitan dengan Al-Qur'an dan as-sunnah, tidak ada tawar-menawar bagi saya," tegas Munahar.

"Tidak bermain di atas mimbar, tapi melalui berita dan informasi yang disebarluaskan melalui kanal resmi MUI DKI, seperti media sosial, karena perputarannya cepat. MUI DKI juga perlu setiap hari membuat konten-konten dan setiap kegiatan MUI selalu dibuat beritanya," lanjut Munahar.

Lihat juga Video: JK Blak-blakan Tuding Buzzer Biang Kerok Kekacauan di Indonesia

[Gambas:Video 20detik]