Viral Video Singgung Pedagang Pop Ice, PMB Uhamka Minta Maaf

Tim Detikcom - detikNews
Jumat, 19 Nov 2021 09:19 WIB
Logo Uhamka
Logo Uhamka (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Sebuah video viral yang diduga menyinggung pedagang Pop Ice ramai di medsos. Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (PMB Uhamka) menyampaikan permohonan maaf terkait adanya pihak yang keberatan.

Dalam video viral itu terdapat dua orang yang melakukan wawancara tanya jawab, yaitu laki-laki dan perempuan. Awalnya sang moderator menanyakan menikah cepat atau mau lulus cepat, kemudian dijawab oleh pihak yang ditanyai bahwa dia ingin lulus cepat agar kerja dulu hingga akhirnya menyinggung jualan pop ice.

Berikut tanya jawab dalam video itu:

Penanya: Nikah cepat atau lulus cepat?
Penjawab: Lulus cepat
Penanya: MasyaAllah berarti belum kepikiran untuk nikah ya?
Penjawab: Oh belum dong kerja dulu, masa mau jualan pop ice, hahaha

Atas video viral tersebut Uhamka meminta maaf. Uhamka menyatakan pihak yang bersangkutan telah ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya terhadap tayangan yang kami unggah di YouTube, Tiktok, dan Instagram akun resmi PMB UHAMKA. Kami menyadari apa yang kami lakukan adalah sebuah kesalahan. Pihak yang bersangkutan telah kami tindaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku di UHAMKA," tulis PMB Uhamka yang di siarkan melalui YouTube PMB Uhamka, Jumat (19/11/2021).

Uhamka meminta maaf terkait unggahan video YouTube yang berjudul 'jauh-jauh ke Padang buat masuk UHAMKA'. Uhamka menegaskan tidak bermaksud untuk menyinggung salah satu pihak manapun.

"Tayangan tersebut sudah kami take down untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Melalui peristiwa ini, UHAMKA mengaku akan lebih seleksi setiap tayangan yang akan diunggah dalam di medsosnya.

Kemudian perempuan yang mengungkit jualan Pop Ice dalam video itu juga angkat bicara. Berikut ini pernyataannya:

Assalamualaikum wr.wb, sebelumnya saya Dila minta maaf atas ucapan saya di konten Tiktok yang menyinggung banyak orang, saya tidak bermaksud untuk menyinggung pihak manapun, saya hanya bermaksud untuk memberikan edukasi. Saya sangat menyesal atas konten yang tengah viral saat ini, dan saya memohon maaf untuk semua pihak. Terimakasih. Assalamualaikum wr. wb.

Simak video 'Pedagang Pasar yang Ditikam Jadi Tersangka, Polrestabes Medan Ambil Alih Kasus':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/zap)