Kala Nirina Zubir Emosi ART Dalang Mafia Tanah Masih Berani Tatap Mata

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 19 Nov 2021 05:43 WIB
Nirina Zubir di jumpa pers kasus mafia tanah
Nirina Zubir di jumpa pers kasus mafia tanah (dok.istimewa/YouTube Humas PMJ)
Jakarta -

Nirina Zubir begitu emosional ketika bertemu dengan Riri Khasmita, mantan asisten rumah tangga (ART) ibundanya, Cut Indria Martini. Betapa tidak, ART yang bertahun-tahun dipercaya, mengkhianatinya dengan merampas aset-aset keluarga Nirina Zubir senilai Rp 17 miliar.

Pertama kali bertemu dengan Riri Khasmita dalam kesempatan jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (18/11), Nirina Zubir tak kuasa menahan emosinya. Riri Khasmita dan suaminya, Endrianto serta notaris Faridah memang turut dihadirkan dalam jumpa pers, sebagai tersangka kasus mafia tanah.

"Sebelumnya saya di sini saya juga harus menata emosi saya, karena ini pertemuan pertama saya setelah....setelah orang-orang di belakang saya ini menjadi tersangka dan akhirnya ditahan, khususnya kepada....yah, saudara Riri," kata Nirina sambil menoleh ke arah Riri Khasmita.

Nirina Tunjuk ART Riri

Sambil menahan tangis, Nirina melanjutkan ucapannya. Nirina kemudian menunjuk Riri Khasmita.

"....yang ibu saya selamatkan dari keluarga tirinya yang tidak terima dirinya, dibawa ke rumah ibu saya, diberikan pekerjaan yang layak. Ini dia orangnya," Nirina kembali menahan tangis.

Nirina mengaku sangat berat hati untuk bertemu dengan Riri setelah apa yang diperbuat mantan ART keluarganya itu. Apalagi, Riri tidak pernah sekalipun meminta maaf kepadanya karena telah merampas aset-aset ibundanya.

"Berat sekali hati saya ketemu sama dia dan tidak ada sedikitpun niatan dia--sampai detik ini--untuk memohon maaf," ucap Nirina.

Nirina Emosi ART Masih Berani Tatap Mata

Nirina semakin emosi ketika menyampaikan sikap Riri yang seakan tidak berdosa. Bahkan hingga jadi tersangka dan ditahan, Riri menunjukkan sikap yang membuat emosi Nirina semakin meluap.

"Jalan aja, menatap mata saya dengan sebegitunya. Even sudah di saat seperti ini kamu (Riri) masih berani menatap mata saya seperti itu," ujar Nirina sambil menoleh kembali ke Riri yang berdiri di belakangnya.

Simak video 'Polisi Amankan Tersangka Kasus Mafia Tanah Nirina Zubir':

[Gambas:Video 20detik]





Simak selengkapnya di halaman selanjutnya....