KPK Harap Panglima Jenderal Andika Jadi Teladan Antikorupsi di TNI

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 18 Nov 2021 19:50 WIB
Komisi III DPR hari ini memulai uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) bagi calon pimpinan KPK. Salah satu yang diuji adalah Nurul Ghufron.
Nurul Ghufron (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron pun menyampaikan ucapan selamat kepada Andika.

"KPK mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa," kata Ghufron dalam keterangannya, Kamis (18/11/2021).

Ghufron berharap Panglima TNI Jenderal Andika dapat melanjutkan visi antikorupsi, baik di lingkup internal TNI maupun umumnya bagi masyarakat luas. Ghufron pun berharap sinergi antara KPK dan TNI dapat terus ditingkatkan untuk bersama-sama memberantas korupsi di Tanah Air.

"Kami berharap Panglima TNI melanjutkan visi dan tauladan anti korupsi di tubuh TNI maupun bagi masyarakat luas yang selama ini telah berjalan baik dan kami berharap Sinergi KPK dengan TNI dapat terus ditingkatkan sebagai dedikasi bela negara masa kini yaitu 'melawan korupsi'," kata Ghufron.

Sebelumnya diketahui, Jenderal Andika Perkasa resmi menjadi Panglima TNI. Jenderal Andika Perkasa dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/11) kemarin. Pelantikan digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan video 'Marsekal Hadi Beri Pesan ke Jenderal Andika yang Kini Jabat Panglima TNI':

[Gambas:Video 20detik]