Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid Akan Tanding di JIS Bulan Depan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 18 Nov 2021 18:36 WIB
Jakarta -

Tiga klub dunia, yaitu Real Madrid U18, Atletico Madrid U18, dan Barcelona U18, bakal bertanding dalam turnamen sepakbola internasional atau International Youth Championship (IYC) pada Desember mendatang. Kompetisi ini akan digelar di Jakarta dan Bali.

Chairman Pancoran Soccer Field Gede Widiade mengatakan untuk klub Indonesia yang akan bertanding bersama 3 klub besar dunia itu adalah Indonesia All Star U-20.

"Peserta tahun ini berdasarkan popularitas dan kemudahan dalam rangka administratif kita telah menerima 3 klub besar, yakni Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona. Untuk Indonesia tetap, Indonesia All Star," kata Gede dalam Konferensi Pers virtual, Kamis (18/11/2021).

Gede mengatakan pertandingan babak penyisihan dijadwalkan pada 4-8 Desember 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Provinsi Bali. Kemudian, pertandingan final pada 11 Desember 2021 di Jakarta International Stadion (JIS).

Alasan pertandingan final digelar di Jakarta untuk memperkenalkan JIS sebagai ikon Ibu Kota. Nantinya, pertandingan final akan berbarengan dengan soft launching JIS.

"Selanjutnya kenapa bisa final di Jakarta kami coba melakukan pendekatan tim-tim di luar negeri apakah bersedia karena di Indonesia ada salah satu kegiatan yang cukup spektakuler soft launching JIS, kemudian saya juga menyampaikan teman-teman Eropa stadion ini bukan sekadar stadion yang nantinya merupakan ikon Indonesia juga merupakan pusat sport tourism yang nanti diharapkan dapat menunjang kegiatan turis di Indonesia dalam bidang sepak bola," terangnya.

Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo Novita Dewi mengatakan pihaknya akan menyediakan lokasi tes antigen dan PCR di JIS untuk penonton. Dia juga memastikan pengaturan penonton sesuai prokes COVID-19.

"Selanjutnya kita melakukan pengaturan dan jarak tempat duduk, penyediaan tempat cuci dan disinfektan dan memastikan seluruh penonton dan peserta menggunakan masker dengan benar serta menyediakan aplikasi peduli lindungi serta menyediakan tes antigen dan PCR," jelasnya.

"Kami juga sudah berkoordinasi secara intens dengan dinkes dan satgas COVID untuk memastikan prokes berjalan dengan ketat dan tertib," sambungnya.

(taa/idn)